Beranda Halmahera Selatan Desa di Halsel segera Miliki Jaringan Internet

Desa di Halsel segera Miliki Jaringan Internet

94
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Pengadaan tower untuk 249 desa di Halsel, usulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera selatan (Halsel) ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Usulan ini dilakukan, karena belum adanya akses jaringan telekomunikasi di 249 desa tersebut. 249 desa itu tersebar di 30 kecamatan di Kabupaten Halsel.

Sekretaris Dinas Kominfo Halsel Sutego, Selasa (12/9), menjelaskan, di tahun 2018, seluruh desa di Halsel bakal terpasang tower untuk jaringan komunikasi, karena saat ini pihaknya telah mengusulkan pemasangan tower untuk jaringan internet untuk 249 desa di Kabupaten yang dikenal dengan slogan Saruma itu.

Usulan ini, kata Sutego, dalam rangka mewujudkan program Nasional Nawacita ke 3, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan membentuk daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

Untuk merealisasi hal tersebut, lanjut Sutego, pihaknya diundang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Kemen Kominfo di Jakarta bersama Bupati Halsel.
“Minggu depan, diundang untuk mengikuti Rakor di Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika Kominfo di Jakarta,” jelasnya.

Dalam Rakor itu, Pemkab Halsel diminta memasukan agenda prioritas pembangunan tahun 2017/2018 di daerah untuk program penyediaan Base Traintseiver Station (BTS) dan penyediaan akses internet di wilayah Halsel. (Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =