Beranda Maluku Utara Sosialisasi HIV – AIDS di Tingkat Kecamatan Pulau Hiri

Sosialisasi HIV – AIDS di Tingkat Kecamatan Pulau Hiri

309
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Penyebaran penyakit menular HIV AIDS di Ternate cukup mengkhawatirkan. Dari data tercatat pada Tahun 2017 sudah ada 335 kasus HIV AIDS yang ditemukan. Untuk mengantisipasi penyebarannya, Dinas Kesehatan Kota Ternate dan LSM Rorano, aktif memberikan sosialisai HIV AIDS di berbagai tempat.

Salah satunya adalah Kepulauan Hiri Rabu (13/09). Sosialisasi yang bertempat di Kelurahan Tafraka Kecamatan Pulau Hiri itu dihadiri Wakil Walikota Ternate, Kepala Badan Kesbanglinmas Kota Ternate, Asisten II Kota Ternate, Kadis Kesehatan Kota Ternate, Ketua LSM Rorano Maluku Utara, Sekertaris Camat Pulau Hiri, dan warga setempat.

Sekertaris Camat Hiri Rustam Malang yang memberikan sambutan kedatangan mengatakan, masyarakat Hiri sangat berterima kasih kepada Wakil Walikota Ternate, atas terselenggaranya acara sosialisasi tentang penyakit yang belum ada obatnya ini.

Wakil Walikota Ternate yang dalam kesempatan tersebut membuka acara mengatakan, “angka penderita HIV AIDS di Ternate sangat menyedihkan karena angkanya tidak bergerak turun tapi bergerak naik, Ternate merupakan pintu gerbang Maluku utara, untuk itu saya sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat, agar program ini disosialisasikan” jelas Abdullah.

Di pilihnya Pulau Hiri Sebagai lokasi sosialisanya karena adanya temuan satu kasus penderita HIV AIDS.
Dalam acara sosialisasi tersebut, Ketua LSM Rorano bertindak sebagai pemberi materi.

Diharapkan dari sosialisasi ini, warga Pulau Hiri lebih paham bagaimana cara penanggulangi penyebaran dan cara menghindari penyakit mematikan tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan