Beranda Maluku Utara Pengangkatan Kepala Bapeda Kabupaten Pulau Morotai di Soal

Pengangkatan Kepala Bapeda Kabupaten Pulau Morotai di Soal

494
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – MOROTAI, Koalisi Aktivis Morotai (Komat), menyayangkan Bupati Morotai, Beny Laos yang melantik Abjan Sofyan menjadi Kepala Bapeda Pulau Morotai, beberapa bulan lalu.

Ketua Koalisi Aktivis Morotai (Komat) Ahyar Husen kepada Gamalamanews.com, Kamis (14/09/17), mengatakan bupati telah melanggar slogannya yaitu, Membangkitkan Morotai dengan moto merubah kebiasaan lama.

“Moto bupati merubah kebiasaan lama, seharusnya lebih mengedepankan penataan struktur birokrasi yang bersih dan bebas dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN)”, cetus Ahyar.

“Bukan sebaliknya, bupati menempatkan pejabat struktural yang sudah berstatus sebagai mantan narapidana (Napi)”.

Ahyar melanjutkan, “contohnya, Kepala Bappeda Abjan Sofyan, dia pernah di vonis bersalah oleh pengadilan Tipikor Ternate atas kasus korupsi APBD Halbar, tapi Bupati Beny Laos mengangkatnya menjadi Kepala Bapeda.
Untuk itu kalau bupati mau membangkitkan Morotai, maka pejabat eks kasus korupsi harus diberhentikan,” tegas Ketua Koalisi Aktivis Morotai (Komat) Ahyar Husen.

“Untuk itu sebagai putra daerah Morotai sangat menyayangkan dengan komitmen bupati membenahi sistem birokrasi yang bebas dari perbuatan KKN,” cetusnya.

“Terkait dengan hal ini kami selaku putra daerah akan terus mendesak bupati untuk mencopot Abjan Sofyan”, tutup Ahyar. (IP)

Tinggalkan Balasan