Beranda Halmahera Selatan Jamaah Asal Halsel Tiba Di Makasar

Jamaah Asal Halsel Tiba Di Makasar

206
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Jamaah Haji Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jumat pagi,(15/09/17), tiba di Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan. Walaupun masih tertinggal 2 jamaah karena sakit. Sehingga dari 198 jamah haji tinggal 194 jemaah yang tiba di embarkasi Makasar.

Jamaah haji asal Halmahera Selatan yang diberangkatkan berjumlah 198 orang jamaah, satu diantaranya gagal diikutsertakan lantaran mengandung, sementara 1 jamaah meninggal dunia, sementara dua orang jemaah haji masih dalam perawatan medis di tanah suci.

Kepala Kemenag Halsel, Hi Hasyim Hamzah, yang dikonfirmasi Gamalamanews.com, menyampaikan, sedikitnya 194 jamaah haji asal Halsel tersebut telah tiba dengan selamat di Kota Makasar melalui Kloter 11 Malut di Asrama Sudiang Makassar.

“Jamaah kita ada 198 namun karena satu diantaranya batal diberangkatkan, atas nama Ibu Suniati Taib karena mengandung, maka yang berangkat ke Madinah hanya 197 orang calon jamaah haji” ujarnya.

Lanjut dia, “sementara dalam perjalanan ibadah, Ibu Nursafah Suleman harus kembali digotong ke RSUD setempat lantaran mendapat kecelakaan lalu lintas saat melaksanakan ibadah di Madinah, belum lama berselang duka kembali datang dari keluarga besar Ibu Boki Musa (alm), dimana beliau meninggal dunia saat prosesi wukuf di Makkah kemudian Ibu Suryati Abdurahman yang juga sakit, sehingga tertinggal 194 jamaah haji yang tiba terlebih dahulu di Makasar”.

“Saat ini dirawat di RS Makkah 1 orang atas nama Ibu Haji Nurhayati dan satu lagi di Madinah, dengan demikian jamaah Halsel yang kembali ke Makasar sebanyak 194,” cetusnya.

Lanjutnya, pihaknya akan bersama para rombongan bertolak dari kota Makasar besok pagi Sabtu,( 16 /9), dan akan tiba di Ternate pada penerbangan kedua dan ketiga.

“Selanjutnya sabtu malam akan diantar ke Labuha Halsel, dan akan diterima kembali oleh Pemda Halsel,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan ini, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, nampak bersemangat dan sangat terharu serta bersyukur atas kembalinya jamaah haji dari tanah suci tadi pagi jam 07.35 tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Bupati diketahui akan langsung menjemput jamaah haji di bandara dan diantar ke Asrama Haji Sudiang Makassar.

“Alhamdullah sudah tiba Jamaah Kloter 11 Malut menggunakan Pesawat Garuda Indonesia, walau Jamaah haji halsel yang tiba sebanyak 194 orang, karena 1 orang masih di rawat di Makkah dan 1 lagi dirawat di Madinah,” singkatnya.(Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =