Beranda Maluku Utara Konfercab ke 30 HMI Cabang Ternate Ricuh

Konfercab ke 30 HMI Cabang Ternate Ricuh

681
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Konferensi Cabang (Konfercab) ke 30 HMI Cabang Ternate periode 2017-2018 yang diselenggarakan di Gedung Dhuafa Center Kamis malam (14/09) ricuh.

Diduga, kericuhan dipicu ketidakpuasan penyelesaian masalah internal dalam organisasi tersebut.

Pembukaan Konfercab yang semula berlangsung tertib, sontak ricuh. Keributan berawal dari pintu gedung Dhuafa Center sebelah kiri, dan entah siapa yang memulai, mahasiswa mulai saling dorong dan pukul.

Aksi saling kejar berlangsung hingga ke luar gedung, hingga warga sekitar harus ikut mengusir mahasiswa agar kembali ke dalam Gedung Dhuafa Center.

Peserta Konfercab yang lari berhamburan, saling kejar di dalam Gedung Dhuafa Center Ternate

Nyaris terjadi baku hantam antara mahasiwa dengan warga sekitar. Beruntung hal tersebut dilerai Polisi dan alumni HMI yang berada di tempat kejadian perkara.

Tak puas bertikai di luar gedung hingga mengakibatkan jalanan macet, para mahasiswa ini kembali ribut di dalam Gedung Dhuafa Center.

Walikota Ternate membuka Konfercab ke 30 HMI cabang Ternate

Pertikaian antara sejumlah mahasiswa ini baru reda setelah para petinggi HMI turun tangan.
Khawatir keributan kembali pecah, sejumlah polisi akhirnya ikut mengawal jalannya pembukaan konfercab tersebut.

Akibat kericuhan tersebut satu orang mahasiswa harus di bawa ke rumah sakit Chasan Busoiri Ternate, diduga mahasiswa tersebut terkena pukulan.

Meski ricuh, pembukaan Konfercab HMI Cabang Ternate ke 30 dengan tema Rejuvenasi Gerakan HMI Ikhtiar Mengembalikan Marwah Organisasi, berlangsung aman.
Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman, SH, MM, membuka Konfercab tersebut, disaksikan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang hadir. (Rain)

Tinggalkan Balasan