Beranda Maluku Utara Sekda Kota Ternate Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017

Sekda Kota Ternate Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017

461
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Sekretaris Kota (Sekot) Ternate, Dr M Tauhid Soleman, M Si, Kamis (14/9/3017), menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

M Tauhid Soleman yang mewakili Wali Kota Ternate, hadir bersama para pimpinan Kementerian/Lembaga, Gubernur, Wali Kota/Bupati di seluruh Indonesia, khususnya yang meraih predikat WTP dalam pengelolaan keuangan negara.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, saat membuka Rakernas mengatakan, predikat WTP harus diimpelemtasikan dalam kehidupan masyarakat.
Secara umum, kata dia, masih ada 3 hal yang menjadi permasalahan dalam pengelolaan keuangan negara saat ini, yaitu Penatausahaan Barang Milik Negara, Pengelolaan Penerimaan Negara bukan Pajak, serta Penganggaran, pelaksanaan dan pertanggungjawaban Belanja Modal dan Belanja Sosial.

Dengan tema “Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera”, Sri Mulyani berharap, dapat, meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara untuk mendukung pembangunan menuju Indonesia Sejahtera.

Sementara itu, Sekot Ternate, Dr M Tauhid Soleman usai kegiatan mengatakan, Pemkot Ternate, dibawah kepimpinan Dr H Burhan Abdurahman dan Abdullah Taher, terus berupaya melalui kerja keras, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Ternate.

“WTP itu bukan tujuan akhir, tapi merupakan salah satu alat untuk menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat. Yang dinilai sebagai keberhasilan dalam WTP adalah bukan hanya pada programnya tapi yang paling utama pada keberhasilan dalam proses meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata alumni STPDN angkatan pertama itu.

Tauhid menambahkan, pengelolaan keuangan kota Ternate semakin hari semakin baik, “ini ditandai dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut-turut dan ini sesuai visi misi pak wali dan wakil wali kota Ternate, dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel, tranparan dan tepat sasaran” pungkas Tauhid. (Rilis Humas Pemkot Ternate)