Beranda Maluku Utara Lagi, Penghargaan Dari PMI Pusat Untuk Walikota Ternate

Lagi, Penghargaan Dari PMI Pusat Untuk Walikota Ternate

304
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – BOGOR, Walikota Ternate, Burhan Abdurahman dalam sebulan terakhir terus di banjiri penghargaan, usai menerima dua penghargaan dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan penghargaan dari Kemenpora RI untuk kategori penyelenggaraan dengan etape wisata terbaik pada kegiatan Gowes Nusantara 2017.

Walikota Ternate, H Burhan Abdurahman kembali menerima penghargaan dari Ketua Umum PMI Pusat, Prof. Dr. Ginanjar Kartasasmita sebagai salah Kepala Daerah  di Maluku Utara yang dinilai berhasil dalam membina dan mengembangkan PMI.

Penghargaan di bidang Program Pemberdayaan masyarakat Tangguh Bencana dan Pengelolaan Resiko Terpadu berbasis masyarakat, diterima Walikota Burhan pada acara Temu Sibat Nasional di Gunung Pancar Bogor, Minggu (17/9/2017).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kota Ternate, Syaiful Arsyad mengatakan, Penghargaan ini juga diberikan karena perhatian Pemkot Ternate terhadap pengembangan PMI dinilai cukup besar.

“Mereka menilai baik segi aspek finansial maupun fasilitas penunjang lainnya,” ujarnya.

Saat ini Kota Ternate merupakan salah satu dari dari 2 Kota di Indonesia yang ditunjuk PMI Pusat dalam pelaksanaan program Kota Tangguh Bencana kerja sama PMI dan Amerika Red Cross.

H Burhan Abdurahman SH, MM sendiri, pernah menjabat sebagai Ketua PMI Kota Ternate pada tahun 2006. (Ak)

Tinggalkan Balasan