Beranda Maluku Utara Hendrata: 2017 Masyarakat Pulau Sanana Sudah menikmati Listrik

Hendrata: 2017 Masyarakat Pulau Sanana Sudah menikmati Listrik

667
0

Gamalamanews.com – SANANA, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) gencar membangun jaringan listrik di seluruh desa yang tersebar di kabupaten setempat.

Buktinya, memasuki pertengahan tahun 2017 ini, hampir di seluruh desa terpencil, termasuk Desa Wai Ina Sulabesi Barat dan Wailia kecamatan Sulabesi Timur, masyarakatnya sudah menikmati listrik.

Selain kedua desa tersebut, dua desa lainnya yakni desa Ona dan Desa Kabau kecamatan Sulabesi Barat, masih dalam pemasangan listrik.

Sehingga itu, Bupati Kabupaten Kepsul, Hendrata Thes berjanji di tahun 2017 ini, seluruh kecamatan (desa) dipastikan rampung akan dipasang listrik.

“Pemda dan pihak PLN telah bangun komitmen agar di tahun ini juga, pemasangan jaringan listri sudah rampung,”ungkap Hendrata, kepada wartawan media Gamalamanews.com Senin (18/9/2017).

Dikatakan, pembangunan jaringan listrik tersebut merupakan komitmen Pemda untuk membangun kesejahteraan masyarakat Sula. Sebab, salah satu penopang perekonomian rakyat itu, terpenuhinya kebutuhan listrik.

“Rata-rata masyarakat kita adalah nelayan, nelayan butuh listrik, untuk pembuatan es batu (es balok).

Karena untuk mengawetkan ikan bagi nelayan yang melaut mereka membutuhkan es batu. Kalau ini sudah terpenuhi, dengan demikian perekonomian masyarakat meningkat,”terangnya.

Hendrata juga berharap, pembangunan jaringan listrik ini juga mendapat dukungan dari masyarakat sehingga tidak terhambat.

“Semua pembangunan, harus didukung oleh masyarakat. Karena kami selaku pemerintah daerah hanya melaksanakan saja sesuai kebutuhan masyarakat. Olehnya itu, kami juga meminta ada dukungan dan partisipasi masyarakat terkait dengan pembangunan jaringan listrik ini,”pintanya. (HI/BN)