Beranda Halmahera Selatan Bahrain Lepas Pawai Akbar 1 Muharam 1439 H

Bahrain Lepas Pawai Akbar 1 Muharam 1439 H

507
0

Gamalamanews.com – LABUHA, Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, melepas ribuan pelajar dan masyarakat serta ASN (aparatur Sipil Negara) yang mengikuti pawai menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di halaman Kantor Bupati Halsel.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, serta semua SKPD di lingkup Pemkab Halsel.
Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan, peringatan Tahun Baru Islam kali ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki diri, agar lebih baik lagi kedepannya.

Mengingat, umat Nabi Muhammad SAW ialah umat Allah SWT yang umurnya terendah dari semua umat yang ada dimuka bumi sebelumnya, semakin hari umur semakin bertambah dan menua.
“Mari kita jadikan momentum ini untuk memperbaiki diri agar kedepannya lebih baik lagi,” harapnya.

Selain itu, Bupati menilai, pawai seperti itu merupakan salah satu bentuk memperkenalkan budaya Islam ke masyarakat umum, khususnya untuk para peserta pawai yang sebagian besar berusia anak-anak dan remaja. Muharram juga mengajak para umat muslim agar memaknai Tahun Baru Islam ini sebagai langkah awal berhijrah dari perilaku tercela menuju sifat kebaikan.

“Saya berharap apa yang kita selenggarakan dapat bermanfaat kedepannya agar lebih lagi, kemudian, berhijrah yang dulunya malas beribadah, menjadi orang-orang yang rajin beribadah,” pintanya.

Meski cuaca cukup panas, namun para peserta pawai yang terdiri dari para siswa dan masyarakat tetap bersemangat berpartisipasi menyambut datangnya Tahun Baru Islam dengan keliling Kota Labuha dengan berjalan kaki. (Raja)