Beranda Maluku Utara Lagi, Dua Desa di Sanana Akhirnya Nikmati Listrik

Lagi, Dua Desa di Sanana Akhirnya Nikmati Listrik

137
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Setelah Belasan Tahun tidak menikmati listrik, dua Desa di Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, akhirnya bisa menikmati listrik.

Kedua desa yang baru menikmati listrik, setelah selama belasan Tahun atau baru berdirinya PLN di Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, yakni Desa Wai-ina Kecamatan Sulabesi Selatan (Sulsel) dan Désa Wailia Kecamatan Sulabesi Timur (Sultim).

Kepala PT. PLN Persero Wilayah Maluku dan Maluku Utara Area Ternate, Awat Tuhuloula kepada Gamalamanews.com, Selasa (19/9/2017) mengatakan, sejak berdirinya PLN Ranting Sanana dua desa ini diantaranya Desa Waiina dan Desa Wailia, belum beroperasi dan saat ini sudah mulai di operasikan.

“Alhamdulillah di dua Desa itu Bulan September kemarin sudah di operasikan sehingga warga di dua desa itu sudah mulai menikmati listrik,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah di dua desa itu, pihaknya berikut akan membangun di beberapa Desa khusus di Kepulauan Sula diantaranya di Desa Ona, Kabau dan Kabau Pantai.

“Kita juga akan membangun beberapa desa khusus di Sanana Kepulauan Sula lagi dan itu on progres, maka dipastikan tahun ini juga selesai sehingga Tahun ini, Insya Allah 100 Persen Masyarakat Kepulauan Sula sudah dapat menikmati listrik,” harapnya.

Awat juga menambahkan, dalam kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan yang sangat luar biasa karena semua lapisan masyarakat di Kepulauan Sula juga sangat punya andil yang luar biasa sehingga pekerjaan pembangunan kelistrikan dapat berjalan dengan sukses.

“Saya selaku kepala PLN Area Ternate yang membawahi PLN Ranting Sanana mengucapkan banyak terimah kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang tidak bisa di hitung satu persatu yang telah turut membantu mensukseskan pekerjaan kelistrikan di Sanana,” tutupnya.(HI)

Tinggalkan Balasan