Beranda Kesehatan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Malut gelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional

Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Malut gelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional

311
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Malut, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate, menyelenggarakan kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional bertempat di Landmark Kota Ternate, Kelurahan Falajawa Kota Ternate Tengah.

Acara yang mengambil tema Senyum Sehat Senyum Indonesia, Merdeka dari Gigi Berlubang ini diikuti siswa dari 5 SD di Kota Ternate, diantaranya SD Negeri 2, SD negeri 3, SD Negeri 4, SD negeri 8 dan SD Negeri 10.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Ternate DR Burhan Abdurahman SH, MM, Kadis Kesehatan Kota Ternate, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate, Ikatan Dokter Gigi Indonesi Cabang Malut.

Dalam sambutannya, Walikota Ternate mengatakan “kegiatan ini sangat trategis, karena kesehatan gigi mempunyai peran yang sangat penting terutama untuk anak-anak kita”.

Walikota Ternate juga meminta, agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan setahun sekali tetapi harus dilakukan sesering mungkin. Ia juga meminta Kadis Kesehatan Kota Ternate untuk memasukkan kegiatan ini dalam program kegiatan Dinas Kesehatan Kota Ternate.

“Saya meminta Kadis Kesehatan Kota Ternate untuk memasukkan kegiatan ini dalam kegiatan Dinas Kesehatan Kota Ternate, dan pada tahun 2018 nanti Pemkot Ternate akan mendukung kegiatan ini dan menyelenggarakan kegiatan ini lebih besar lagi”, ujar walikota.

Walikota juga menambahkan, “kegiatan positif seperti ini sangat baik untuk membangun karakter anak, karena kegiatan ini dapat menciptakan generasi yang sehat”.

Pembukaan acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Kemeriahan makin bertambah, setelah sejumlah siswa mempersembahkan tarian gigi sehat, serta edukasi menyikat gigi yang benar yang dipandu oleh drg. Novi Atmania.

Ratusan anak SD diberikan edukasi bagaimana menyikat gigi yang benar. Walikota Ternate dalam kesempatan ini turun dan melihat bagaimana para siswa SD mempraktekkan menyikat gigi yang benar. (Rain)