Beranda Halmahera Barat Wabup Tinjau Proyek Air Bersih Pesisir Sahu

Wabup Tinjau Proyek Air Bersih Pesisir Sahu

460
0

JAILOLO  –  Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, tinjau proyek Air bersih pesisir kecamatan Sahu. Peninjauan itu karena sebelumnya diinformasi dari masyarakat adanya kendala jaringan pipa saluran air yang menyebabkan warga mengekuh pada Rabu (4/10/2017).

Proyek melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 yang berlokasi tepatnya di Desa Tudahe, Peot dan Sasur itu akan dilakukan pencocokan data pekerjaan di lapangan dengan data secara administratif oleh wakil bupati.

Wakil bupati selain mengamati proyek itu, menyisihkan kesempatan berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan Kepala Desa Kecamatan Sahu pesisir guna mendengar secara langsung apa yang menjadi kendala terkait air bersih serta persoalan lain.

“Setelah saya amati langsung di lapangan dan bertatap muka tokoh masyarakat dan sejumlah kades dan perwakilan di pesisir menemuai sejumlah masalah dalam proyek itu yang dikeluhkan. Meski begitu belum dapat diambil kesimpulan sebul dilakukan pencocokan data secara administratif besok (Kamis 05 Oktober 2017),” kata Wakil usai dari lokasi peninjauan.

Menurut wakil, “Saat pencocokan data secara administratif dan kondisi lapangan jika kelak ditemui bermasalah. Maka kontraktor atau pihak ketiga akan dipanggil dan duduk bersama untuk mencari solusi guna diperbaiki”, cetusnya. (UK)