Beranda Kesehatan Delapan Tenaga Medis ditempatkan di Batang Dua dan Pulau Hiri

Delapan Tenaga Medis ditempatkan di Batang Dua dan Pulau Hiri

232
0
BAGIKAN

TERNATE – Tenaga medis yang terdiri dari beberapa keahlian Hari ini, kamis 5/10 dilepas oleh Pemerintah Kota  (Pemkot) Ternate di Gedung Kantor Walikota Ternate. Selama dua tahun ke depan mereka akan mengabdi di dua pulau yang masuk dalam Wilayah Kota Ternate, yakni Pulau Batang dua tepatnya di Mayau dan Pulau Hiri.

Kepala Dinas Kesehatan Fathiyah Suma kepada wartawan mengungkapkan untuk kota Ternate delapan tenaga medis, lima ke Puskesmas Batang Dua, tepatnya di Mayau, yang tiganya lagi ke puskesmas Pulau Hiri,  penempatannya selama dua tahun, akan tetapi bentuk Programnya adalah penugasan  individual Puskesmas,

“Adapun keahlian dari kedelapan tenaga medis itu  bervariatif mulai dari tenaga medis, pra medis dari Bidan, Perawat sampai dengan Analis” jelas Fathia.

Fungsi tetap  mereka membantu puskesmas, untuk mencapai target  pelayanan kepada masyarakat secara keseluruhan dengan basis program  Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga, jadi kegiatan-kegiatan yang terintegrasi di lapangan, melalui program-program teknis di lapangan harus diutamakan.

Program ini dikhususkan untuk daerah terluar, kepulauan dan perbatasan, dan  Kota Ternate mendapatkan  program ini karena kota Ternate memenuhi syarat untuk mendapatkan penugasan dengan memenuhi kreteria yakni wilayah kita adalah wilayah terpencil, kepulauan dan daerah perbatasan.

“Harapannya  mereka bisa bekerja memenuhi tanggung jawab yang diberikan  kepada mereka, bersama-sama dengan  keluarga besar puskesmas yang akan mereka tuju juga mereka bisa betah di lokasi penugasan hinggah bisa berbaur bersama masyarakat”, jelas Fathia. (HARI)

Tinggalkan Balasan