Beranda Maluku Utara Gaya Unik Partai PDIP Daftar ke KPU

Gaya Unik Partai PDIP Daftar ke KPU

786
0
BAGIKAN

TERNATE – Suasana berbeda tampak pada pendaftaran, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di KPU Kota Ternate. Iring-iringan drum band juga diselingi pawai sepeda motor  dari kaders  maupun pengurus PDIP.

Long march ini diikuti dengan semangat menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)  yang berada di kawasan Tebing Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan. Meski diguyur hujan saat menuju lokasi Kantor KPU namun kader partai berlambang banteng ini tetap semangat sesekali diselingi canda dan tawa yang menghiasi raut wajah mereka, Rabu (11/10).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Ternate, Merlisa, juga turut meramaikan situasi pendaftaran partai itu  ketika di temui wartawan Gamalamanews.com mengungkapkan, “Ini karena adanya instruksi DPP PDIP mereka mendaftar secara serentak di seluruh indonesia”.

Jalan kaki, cara unik PDIP daftar ke KPU

Sekitar pukul 03:30 Merlisa di temani Sekretaris dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Malut Asrul Rasyid Ichsan dan Kaders PDIP menuju kantor KPU, yang dimulai dari Depan Kantor dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kota Ternate, sesampainya di Kantor KPU mereka diterima dan langsung memasukan mandat partai diwakilkan oleh dua pengurus Partai PDIP.

Saat disinggung soal jalan kaki saat melakukan pendaftaran partai ke KPU, salah satu kader partai, Hasan Luhulima yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate mengatakan, “Sebagai partai wong cilik, kita memang sengaja mendaftar dengan berjalan kaki, pendaftaran yang sederhana namun meriah”, tutur pria yang sering di sapa Ata.

Hasan Luhulima ikut berjalan kaki dengan para kader PDIP lainnya.

Hal senada juga di sampaikan Asrul Rasyid Ichsan, “Berjalan kaki ke KPU karena PDIP adalah partai wong cilik sehingga selalu ingin merakyat”, tambahnya.

Cara unik Partai PDIP mendaftar ke KPU siang tadi sontak mendapat perhatian warga, iring-iringan drum band dan partisipasi kader lainnya membuat pendaftaran Partai PDIP siang tadi, berwarna. (HARI)