Beranda Maluku Utara Mendaftar ke KPU, Merlisa Targetkan PDIP Kembali Menangkan Pemilu 2019

Mendaftar ke KPU, Merlisa Targetkan PDIP Kembali Menangkan Pemilu 2019

959
0

TERNATE – Didampingi Sekertaris DPD I, Asrul Rasyid Icshan dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Darwis Gorontalo, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Ternate, Merlisa Adam, dan pengurus DPC, melakukan pendaftaran verifikasi partai politik peserta Pemilu tahun 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rombongan yang datang dengan diiringi Marching Band dan dipimpin Oleh Hasan Luhulima ini langsung di sambut 4 orang anggota KPU dan Anggota Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Ternate, di Kantor KPU Kota Ternate, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Kota Ternate Selatan, 11/10/17.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran verifikasi partai politik untuk peserta pemilu tahun 2019 ke KPU, Ketua DPC Kota Ternate, Merlisa Adam saat diwawancara oleh sejumlah wartawan mengatakan, pendaftaran ini merupakan perintah Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, yang hari ini merupakan pendaftaran serentak di seluruh indonesia termasuk Kota Ternate.

Untuk itu, sesuai dari kelengkapan administrasi yang diminta oleh Komisi Pemilihan Umum, PDIP sudah memenuhi semuanya untuk seluruh pengurus maupun yang ber-KTP dan KTA itu sudah memenuhi syarat 100 persen.

“Jadi kita tinggal menunggu verifikasi oleh KPU Kota Ternate, jadi setelah KPU Kota Ternate sudah melakukan verifikasi, akan di berikan ke KPU Provinsi untuk diperiksa kembali dan apabila sudah lengkap semuanya maka akan diberikan ke KPU RI, maka kami akan menunggu sampai tahapan verifikasi selesai”, tutur Merlisa.

Merlisa menambahkan, “Sesuai Peraturan Sipol DPC PDIP Kota Ternate memasukan KTA sebanyak 545 KTA, tetapi kalau untuk sistem jaret DPP PDIP itu ada 1000 lebih KTA, karena memang waktu untuk memenuhi berkas dari permintaan KPU itu satu per seribu artinya 215 yang ber-KTP fisik jadi kami penuhi ini terlebih dahulu”.

“Jadi kami berharap berkas verifikasi ini tidak ada pengembalian dari KPU atau tidak ada perbaikan tapi jika ada perbaikan maka pengurus partai akan melakukan perbaikan”, jelas Merlisa.

“Merlisa juga mengatakan, PDIP telah siap menghadapi pemilu 2019 dan menargetkan untuk memenangkan kembali pemilu 2019 dengan penambahan kursi di DPRD Kota Ternate”, tuturnya yakin.

Sementara itu, Sekertaris Dewan Pengurus Daerah PDIP, Provinsi Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan mengatakan, “Dalam arahan DPP PDIP itu hanya DPC Kabupaten Kota, jadi kami di Provinsi hanya melakukan pendampingan terhadap seluruh kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara, dan kita sudah arahkan semua DPC-DPC untuk melakukan pendaftaran ke KPU”.

“Prinsipnya PDIP Maluku Utara beserta seluruh elemen struktur di tingkat kabupaten kota sudah siap menghadapi pemilu 2019, yang dilakukan secara serentak dengan pemilihan Presiden”, tutup Asrul. (HI)