Beranda Halmahera Selatan Besok 344 Peserta Panwascam Berjibaku

Besok 344 Peserta Panwascam Berjibaku

272
0
BAGIKAN

Robert : Ada 100 Soal yang di ujikan.

LABUHA – Sedikitnya 344 peserta calon panitia Pengawas Pemilihan Umum Tingkat Kecamatan (Panwascam), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jum’at (13/10), besok akan berjibaku untuk menetukan siapa yang terbaik dalam pengawasan di tingkat kecamatan.

Pasalnya, dari 344 peserta tersebut akan merebutkan 12 kursi pada satu kecamatan dan disusul pada tes wawancara yang menyisakan 6 orang dalam 1 kecamatan dan terakhir dilakukan fit and proper test untuk mencari 3 nama terbaik.

“Soal tes 100 nomor dan dibawa langsung oleh Bawaslu, kemudian dibuka dihadapan peserta, agar tidak ada kecurigaan,” ujar Ketua Pokja Seleksi Panwascam Halid A. Radjak saat ditemui di Sekretariat Panwascam Desa Tomori Jalan Sadar Alam.

Lanjut Ketua Defisi penindakan ini, para peserta yang akan mengikuti tes akan diuji dengan 50 persen dari 100 soal terkait dengan masalah kepemiluan, disusul berapa 50 persen lagi yang akan dibagi pada soal muatan lokal, pendidikan moral dan independensi.
“Sebagian besarnya masalah pemilu,” bebernya.
Olehnya itu, para peserta diminta agar berhati-hati dalam menentukan pilihan jawaban, karena dalam seleksi diutamakan trasparansi dan independensi.

“Semua peserta bebas rapi, jadi pukul 13.30 Wit, semua sudah di sekretariat panwas, untuk mengkroscek nomor dan sebagainya,” terangnya.
Lanjut lelaki yang biasa disapa Robert ini, pihaknya juga akan dikawal oleh salah satu komisioner Bawaslu Provinsi pada tes tertulis besok nanti.(Raja)