Beranda Maluku Utara Proses Evakuasi Terkendala Cuaca, Kapal dan Nelayan Berhasil Diselamatkan

Proses Evakuasi Terkendala Cuaca, Kapal dan Nelayan Berhasil Diselamatkan

376
0
BAGIKAN

TERNATE – Upaya pemberian Pertolongan Oleh Team Rescue Basarnas dan KPLP membuahkan hasil,  setelah mendapat laporan mereka langsung menuju lokasi kandasnya Kapal Permata Ima.

Team Rescue Sar serta petugas yang sampai di TKP kandasnya Kapal Permata Ima Pukul 03.15 Wit, berdasarkan keterangan dari Kakansar Ternate Mustari SE. MM mengatakan, “KN SAR 237 Pandu Dewanata dan KNP 328 KPLP tiba di lokasi dan telah melihat secara visual posisi Kapal Permata Ima, Di perairan Gita Kota Tidore Kepulauan”.

Akan tetapi tidak serta merta kedua team yang memberikan pertolongan itu langsung berhasil mengeluarkan kapal Permata Ima dari lokasi, akibat cuaca  masih tetap buruk akhirnya perlahan-lahan dengan segala upaya barulah pukul 06.15 kapal Permata Ima berhasil keluar dari lokasi kandas.

Petugas saat evakuasi penumpang kapal

Sehingga baru pada pukul 06.15 Wit KN SAR 237 Pandudewanata menurunkan Sea Rider untuk dapat akses ke lokasi Kapal Permata Ima yg kandas di karang” jelas Kakansar.

Kata dia saat ini Kapal Permata Ima sudah berhasil keluar dari rep ( karang ) dan sementara proses ditarik (towing) oleh KNP.358 dan Sea Rider KN SAR 237 Pandudewanata.

“Sementara itu dua nelayan yang juga terjebak cuaca buruk di Perairan Mare dan mengikat perahu mereka ke rompon di perairan tersebut, berhasil diselamatkan oleh  masyarakat, menuju Pulau Maitara, berdasarkan laporan masuk ke Com Centre Sar Ternate”, tutup Mustari. (HARI)