Beranda Halmahera Selatan Makayoa Partisipasi di Pameran Expo Maritim

Makayoa Partisipasi di Pameran Expo Maritim

380
0
BAGIKAN

LABUHA – Pameran Expo Maritim yang merupakan bagian dari event Widi International Fishing Tournament (WIFT) yang dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan turut dipartisipasi oleh Makean Kayoa (Makayoa).

Pameran Expo Maritim yang dipusatkan di pantai desa Mandaong kecamatan Bacan Selatan ini diikuti oleh seluruh peguyuban yang ada di kabupaten Halmahera Selatan salah satunya adalah peguyuban dari Makayoa.

Stand Makayoa yang berada kedua dari depan panggung Expo ini menampilkan budaya dan makanan ciri kas Makayoa termasuk buah kenari yang menjadi buah khas yang ada di pulau Makean dan alat tarian yang berasal dari Kayoa yakni Soya Soya. Juga dipamerkan senjata Salawaku dan Ngana-ngana.

“Partisipasi Makayoa dalam pameran Expo Maritim ini patut diberikan apresiasi karena salah satu etnis terbesar di kabupaten Halmahera Selatan makanya dalam setiap kegiatan terkait dengan pengembangan daerah harus tetap berpartisipasi termasuk terkait dengan hajatan pameran Expo Maritim yang digelar saat ini,” pungkas salah satu tokoh muda Makayoa Sahril S Marasaoly kepada wartawan kemarin.(Raja)