Beranda Halmahera Selatan Besok KPUD Umumkan Berkas PPK

Besok KPUD Umumkan Berkas PPK

711
0
BAGIKAN

LABUHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengagendakan pengumuman kelulusan seleksi berkas calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jumat 27/10.

Hal tersebut diungkapkan ketua KPUD Halsel Munjir Daeng Abdullah Kamis 26/10. Ia mengatakan pengumuman seleksi berkas calon anggota PPK untuk 30 Kecamatan tingkat Kabupaten Halsel.

“Sejak dibuka pendaftaran kemarin yang mengambil formulir sebanyak 600 orang lebih untuk PPK,” kata Munjir.
Selain itu kata Munjir para peserta yang dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi berkas akan kembali mengikuti tes tertulis tanggal 30 Agustus mendatang.

“Untuk soal tes tertulis dibuat oleh KPU Provinsi dan akan disalurkan ke KPU Kabupaten-Kota,” ujar mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ini.

Disentil jumlah soal untuk tes tertulis kata Munjir bahwa pihaknya belum mengetahui karena belum mendapatkan bocoran.
“Untuk pendaftaran itu memenuhi kuota karena angkanya diatas 10 orang bahkan setiap kecamatan ada yang sampai 20 lebih,” tuturnya.

Sementara untuk kuota 30 persen perempuan itu tetap diperhatikan tapi tidak mengikat karena tidak ditegaskan dalam UU.
“Paska seleksi tertulis dilanjutkan dengan wawancara diberikan ruang masyarakat,” Cetusnya sembari menuturkan zona yang peminatnya banyak adalah daerah Kayoa yakni sebanyak 27 calon pelamar. (Raja)