Beranda Nasional Lolos ke Babak Final, Persiter Butuh Doa dan dukungan Seluruh Masyarakat Maluku...

Lolos ke Babak Final, Persiter Butuh Doa dan dukungan Seluruh Masyarakat Maluku Utara

1045
0

TERNATE – Kabar Gembira buat pecinta sepak bola Maluku Utara, kali ini kado Istimewa menjelang Hari Sumpah Pemuda, yang dipersembahkan untuk seluruh pemuda dan masyarakat Maluku Utara, Persiter Ternate akhirnya lolos ke babak final kompetisi Pertamina Piala Soeratin U-17 setelah menang tipis atas Persita Tangerang pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (25/10/2017) sore.

Persiter remaja yang diasuh oleh, trio pelatih, Rahmat “Poci” Rivai, Qadar “Capo” Usman dan Zulkifli ini, terlihat lebih dominan dalam membangun serangan dibanding lawannya Persita Tangerang.

Menggunakan pola 4-2-3-1, tim julukan Laskar Kie Raha itu, bermain terbuka sejak menit awal pertandingan. Persiter baru unggul dimenit ke-20 melalui gol yang tercipta dari kaki Andi Hamanur, setelah memanfaatkan umpan dari sang Captain Ihclasul Qodri. 0 – 1 untuk keunggulan Persiter bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiter mencoba menurunkan tempo permainan, namun tetap menyerang dan menciptakan sejumlah peluang.

Asik menyerang, Persita Tangerang mencoba memanfaatkan sebuah serangan balik cepat dan hasilnya di menit ke 82, Persita berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan M Bagus Salam. Skor  1 – 1 hingga usai waktu normal.

Laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x15 menit. Di babak perpanjangan waktu Persiter langsung tampil menyerang dan hasilnya di menit ke 122,  Andi Hamanur berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membuat Persiter unggul 1 – 2 atas Persita.

Jual beli serangan pun dilakukan kedua tim dan sejumlah insiden pun mewarnai laga di perpanjangan waktu babak kedua, namun hingga wasit Ervan Efendi meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil ini, Persiter Ternate lolos ke babak Final kompetisi Pertamina Piala Soeratin U-17 dan menunggu lawan antara PSS Sleman vs Penajam Utama, Kalimantan Timur yang baru akan bertanding pada malam ini.

Manager Tim Persiter U-17, Nuryadin Rahman (NR) usai pertandingan kepada Gamalamanews.com menyampaikan pujiannya terhadap trio pelatih dan para pemain yang telah memberikan hasil positif dan meraih kenangan pada laga ini.

“Semuanya tak terlepas dari Doa dan dukungan masyarakat Maluku Utara, kami berharap, dukungan dan doa ini terus mengalir sehingga Persiter bisa menjadi juara Piala Soeratin 2017,” harapnya.

“Saya berharap semua pemain bisa terus fokus dan konsisten dalam permainan sehingga di babak Final pada Sabtu nanti, kita bisa mengulang sejarah manis di tahun 1978,” sambungnya.  (HT)