Beranda Hukrim Penyebab Kebakaran Kasturian Masih Tunggu Penyelidikan Tim Labfor

Penyebab Kebakaran Kasturian Masih Tunggu Penyelidikan Tim Labfor

356
0
BAGIKAN

TERNATE – Kebakaran dahsyat yang menghanguskan  dua rumah milik, keluarga Subakir Robo dan Ocen Ismail, di Jalan AM Kamarudin, RT 01/RW 02, Kelurahan Kasturian, Ternate Utara, Jumat (27/10)  pagi tadi, diselidiki penyebab Kebakarannya.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Ternate Jufri Dukomalamo kepada wartawan mengungkapkan, “Untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini,  terpaksa kita harus berhubungan dengan tim laboratorium forensik (Labfor), karena untuk memastikan penyebab kebakaran itu yang memiliki keahlian itu tim Labfor”, jelasnya.

Kata dia, tugas kita  sementara ini, untuk mengidentifikasi dari luar saja, akan tetapi kalau untuk penyebab yang pasti itu harus ditentukan oleh tim Labfor, “Untuk dugaan sementara keterangan saksi-saksi yang pertama melihat kobaran api itu,  katanya berasa dari belakang, tepatnya dari dapur, akan tetapi belum bisa dipastikan apakah itu dari kompor atau akibat korsleting”.

“Jika korban membuat laporan hari ini setelah terjadi kebakaran dahsyat itu, maka segera tim Reskrim mengkordinasi dengan Kapolres untuk mendatangkan mereka dari Makasar. Untuk itu pihak Kepolisian Polres Ternate akan tetap berkomiten mencari tahu penyebab kebakaran itu, apakah murni karena kelalaian atau karena kesengajaan, nanti kita lihat perkembangan selanjutnya”, tutup Jufri. (HT)