Beranda Halmahera Selatan Dinilai Lecehkan Kerja Wartawan, KJH Bakal Lapor Soadri ?

Dinilai Lecehkan Kerja Wartawan, KJH Bakal Lapor Soadri ?

400
0
BAGIKAN

HALSEL – Sejumlah wartawan media cetak dan online yang bertugas melakukan peliputan di Halmahera Selatan (Halsel) dan tergabung dalam Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) bakal melaporkan Soadri Ingratubun, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Halsel ke pihak yang berwajib.

Ketua KJH Halsel, Irwan Marsaoli, Minggu 29/10/2017) menegaskan, Komunitas Jurnalist Halsel (KJH), menyatakan sikap dan mengecam serta mengutuk keras pernyataan Soadri Ingratubun, Kadishub Halsel yang sudah berulang kali membuat pernyataan di media sosial (medsos) yang isinya menyudutkan dan menghina profesi wartawan.

“Pernyataan yang bersangkutan telah melecehkan tugas dan profesi para wartawan selaku pekerja penegak pilar demokrasi,” tegasnya. Dalam catatan kami, lanjut Irwan, sudah berulang kali Soadri Ingratubun, Kadishub Halsel mengeluarkan statemen terkait dengan berita yang dilansir dibeberapa media massa yang isinya seakan menuding, kalau produk jurnalistik yang dihasilkan oleh teman-teman yang tergabung dalam KJH penuh dengan fitnah dan modus.

“Pernyataan yang bersangkutan tersebut sangat tidak beretika, apalagi yang bersangkutan saat ini berstatus sebagai pejabat publik dan juga pejabat senior,” tutur Irwan, kecewa.

Olehnya itu, tegas Irwan, menegaskan , KJH akan mengambil langkah hukum terhadap yang bersangkutan. Irwan mengajak semua pihak agar dapat menggunakan prosedur yang diatur dalam ketentuan jika merasa keberatan dengan karya atau produk jurnalistik yang dihasilkan para pekerja jurnalistik. Bukan dengan cara mengeluarkan pernyataan yang menghina dan melecehkan profesi yang diakui sebagai salah satu pilar demokrasi.(Raja)