Beranda Maluku Utara Launching Motif Batik Bidadariku Kado Terindah untuk Sang Putri

Launching Motif Batik Bidadariku Kado Terindah untuk Sang Putri

874
0
BAGIKAN

TERNATE – Kasih sayang seorang ayah terhadap anaknya takkan pernah berakhir meski terpisah oleh jarak ruang dan waktu. Itulah yang di tunjukan oleh Kustalany Syakir, seorang pembatik yang melahirkan Brand Batik Tubo di Tanah Moluku Kie Raha, negeri para sultan ini.

Disaat anak pertamanya lahir hingga berusia 13 tahun sekarang ini, belum ada suatu tanda mata yang memuaskan batinnya untuk membahagian putri tercintanya itu. Hingga suatu ketika dari ide dan kreatifitas yang ia miliki, lewat jemari tangannya yang lihai memegang pensil, ia tuangkan sebuah kado istimewa buat putri tercintanya  Nurahmadani Kustalany, yang pada tanggal 30 Oktober 2017 besok akan berusia 13 tahun.

“Hadiah yang sangat spesial itu adalah motif batik yang akan di launching tepat dihari ulang tahun putri tercinta saya, yakni 30/10, yang diberi nama Bidadariku, sebagai hadiah terindah untuk putri saya” jelas Kustalany saat berbincang-bincang dengan wartawan di kediamannya, kelurahan Santiong, Ternate Tengah, Minggu (29/10/2017).

Lanjut dia, Motif Bidadariku sampelnya diambil dari burung endemik asli Maluku Utara,  yang berasal dari dataran Pulau Halmahera tepatnya di Taman Nasional Ake Tajawe, pada saat itu ditemukan pertama kali oleh Alfred Walace seorang penjelajah dari Bangsa Eropa, ketika melakukan perjalanan ke asia dan sampai di Halmahera.

“Makanya dalam motif itu terdapat dua anak Burung Bidadari, dan seekor induknya yang terkombinasi dalam motif. Ini, mempunyai makna yang sangat besar bahwa  disini, kita ambil hikmah bahwa, bidadariku adalah satu pribahasa  yang memiliki makna cinta, kasih sayang, dan makna yang cukup luas dalam hal pribadi saya,” kisah Kustalany.

Ini merupakan sebuah hadiah yang sangat spesial dari seorang ayah yang juga sebagai pemilik Batik Tubo, dalam hal ini tepatnya pada Tanggal (30/10/2017) para costumer atau pelanggan setia Batik Tubo, akan mendapatkan motif Batik Burung Bidadari yang sudah tersedia di dua outlet resmi yakni di Rumah Oleh-oleh Maluku Utara, dan Loby Utama Grand Dafam Bela Hotel Ternate. “Hanya dua outlet resmi itu yang tersedia  Batik tubo Motif Burung Bidadari,”  tutup Kustalany. (PN/HT)