Beranda Maluku Utara The Gank’s Sabet Juara Pertama di Festival Acoustic 2017

The Gank’s Sabet Juara Pertama di Festival Acoustic 2017

796
0
BAGIKAN
Sekda Kota Ternate serahkan hadiah pada juara I Festival Acoustic 2017

TERNATE – Dua hari berturut-turut, Icon kota Ternate Landmark, yang terletak di Jalan Revolusi, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, diramaikan alunan musik acoustic yang berasal dari permainan tangan anak-anak muda berbakat dari Maluku Utara.
Sebanyak 21 grup akustik berkompetisi memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 serta vokalis terbaik dan juara favorit.

Dari pantauan wartawan dilapangan, ketika malam grand final Sabtu (28/10/17) berlangsung, ribuan masyarakat memadati kawasan landmark Ternate. Semenjak sore pukul 16.00 WIT, acara mulai dibuka dengan penampilan perdana oleh grup akustik Suci N Friends, dengan membawakan dua lagu yakni lagu wajib yang dipilih oleh panitia dan lagu kedua adalah lagu daerah yang dipilih oleh grup tersebut.

Festival acoustic, yang diselenggarakan Satu Hati Community Alumni Smansa 95 bekerja sama dengan KNPI malut, adalah festival akustik yang baru pertama kali diselenggarakan di Ternate. Tak bisa dipungkiri acara tersebut cukup menyedot perhatian warga. Siapa yang menyangka bahwa ternyata, begitu banyak talenta anak muda Maluku Utara yang perlu diasah terutama di bidang musik. Acara makin gempita saat Hendri Boomerang sang bintang tamu, tampil membawakan lagu-lagu lawas andalannya.

Rizal Marsaoly Kadis Disperkim Kota Ternate menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang Festival Acoustic 2017

Sementara itu, Arie Kusno Mustafa salah satu dewan juri saat menyampaikan pengumuman  juara mengatakan, penetapan rekapitulasi nilai peserta festival acoustic dan keputusan pemenang juara 1,2, dan 3 serta vokalis terbaik.

“Bahwa untuk meningkatkan prestasi dan kreatifitas generasi muda Maluku Utara khususnya kota Ternate maka dipandang perlu untuk mengadakan Lomba Festival Acoustic, dengan seni kita membangun Maluku Utara yang lebih baik”.

Thamrin Ali Ibrahim, Ketua KNPI Malut serahkan hadiah kepada salah satu pemenang Festival Acoustic 2017

Tambah dia, “Berdasarkan hasil rapat gabungan, dewan juri ketika melakukan rekapitulasi nilai berdasarkan  shering nilai yang telah dilakukan oleh tiap dewan juri, dari hasil rapat bersama  secara tertutup yang telah dilakukan oleh dewan juri untuk melaksanakan tugas dengan memperhatikan asas indenpendensi, integritas dan bebas dari tekanan manapun. Memutuskan para pemenang juara favorit jatuh pada peserta dengan nama grup The Gezet, juara Tiga jatuh pada peserta atas nama grup Farmak dengan perolehan nilai 3015. Kategori juara kedua jatuh pada grup Suci N Friends dengan perolehan nilai 3030, dan juara satu jatuh pada grup The Gank’s dengan nilai 3130, dan vokalis terbaik jatuh kepada No Limid”, jelas Arie Kusno.

The Gank’s raih juara I di Festival Acoustic 2017

Kata dia hasil keputusan bersama dewan juri ini yang terdiri dari Arie Kusno Mustafa (Arie) Hildan Kamarullah (Peput) , Ali Hanafi (Kho Aid),  Syeh Asagaf (Kho Apuse), Ismad Fais Hasmi (Ko Mad) itu telah dilakukan secara bulat dan tidak dapat diganggu gugat. Selamat kepada para pemenang Festival Acoustic 2017. (HT)