Beranda Hukrim Diduga Alami Gangguan Jiwa, Risno Nekat Akhiri Hidupnya

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Risno Nekat Akhiri Hidupnya

244
0
BAGIKAN

TERNATE – Warga Rt 006/Rw 003 Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Rabu siang 01/11/17, dibuat geger karena menemukan seorang pemuda yang sudah tak bernyawa.

Pemuda Kecamatan Sulamadaha, yang diketahui bernama Risno Jambu (35) ditemukan tewas  oleh ayah dan adiknya di rumah dinas SD 60 Kelurahan Sulamadaha.

Lila (25) salah satu saksi yang juga bidan Puskesmas Sulamadaha, menceritakan sekitar pukul 10.40 WIT melihat korban berjalan keluar rumah dan menuju ke belakang rumah. Korban kemudian mengambil seutas tali jemuran kemudian kembali berjalan masuk ke dalam rumah.

Lanjut Lila, melihat kejadian tersebut saya kemudian memanggil adik Korban yaitu Nur Afni Hanafi (30) yang kebetulan lagi berada dirumah tetangga. “Adik korban kemudian menuju ke dalam rumah namun korban melarangnya untuk masuk dan mengancam akan memukul adiknya apabila tetap ingin masuk kedalam rumah”, tutur Lila.

Tambah Lila, melihat kejadian tersebut, Nur Afni langsung mengambil motor untuk menjemput ayah korban yang berada di Sekolah SD 60 Kelurahan Sulamadaha, Namun saat ayah korban dan adiknya masuk ke dalam rumah mereka sudah mendapatkan korban telah tewas.

Melihat kakaknya sudah tak bernyawa dalam kondisi mengenaskan, Nur Afni kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada kepada keluarga dan tetangga kalau korban telah meninggal.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Ternate IPTU Lamasa bersama anggotanya yang tiba di tempat kejadian perkara langsung mengamankan TKP, tak berselang lama Tim Inafis Polres Ternate juga tiba di TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban.

Menurut Nur Afni, Korban sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri namun selalu gagal. “Rencana percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh kakak saya sudah beberapa kali namun aksinya selalu diketahui oleh kami”, jelasnya.

Lanjut Afni, kakaknya mengalami gangguan jiwa atau sakit jiwa. Kasus bunuh diri ini dibenarkan oleh, Kapolres Kota Ternate, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kamal Bahtiar, saat di temui sejumlah wartawan di Borneo cafe.

“Benar bahwa ada peristiwa bunuh diri di perumahan SD 60 Kota Ternate, Kelurahan Sulamadaha, saya sudah perintahkan anggota untuk ke TKP”, tutup Kapolres.