Beranda Halmahera Utara Meski Sering Dipolitisir, Haji Bur Tegaskan Dana Barifola Murni dari IKT

Meski Sering Dipolitisir, Haji Bur Tegaskan Dana Barifola Murni dari IKT

249
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam berbagai kesempatan  terkait penyerahan kunci rumah Barifola, Ketua Umum Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Maluku Utara (Malut) DR. H. Burhan Abdurahman SH. MM, selalu menekankan bahwa meskipun program kemanusiaan ini tujuannya baik, akan tetapi selalu di politisir, padahal program ini murni dibiayai oleh IKT Malut.

“Biasanya, ada orang yang datang dan mengatakan, bahwa pembangunan rumah ini dibiayai oleh pemerintah, saya katakan bahwa sejak dimulai pada tahun 2008, program Barifola untuk kemanusiaan ini, tidak menggunakan biaya pemerintah apalagi menggunakan proposal,” ungkap orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate itu, ketika memberikan sambutan penyerahan kunci rumah Barifola ke-194 milik keluarga Sugiyanto Hi Ali di Rt 07/Rw 03, desa Togawa Kabupaten Halmahera Utara. Selasa (31/10/2017).

Sebelum penyerahan Kunci  di desa Gurua, Haji Bur bersama rombongan IKT terlebih dahulu mampir ke desa Samuda Kecamatan Galela Kabupaten Halut, menyerahkan kunci rumah Barifola ke-195 di Rt 05/Rw 03.

“Yang pertama membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, mengentaskan kemiskinan serta yang paling utama, kembali membangkitkan semangat gotong royong di tengah perkembangan zaman yang semakin canggih,” kata ketua IKT Malut yang akrab disapa Haji Bur.

Penyerahan kunci rumah yang dibangun oleh mujahid Barifola selama 4 hari itu, milik keluarga Adelina Popa itu, dihadiri oleh Staf Ahli Pemkab Halut, Iswan Lolahi yang mewakili Bupati Halut, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan warga Desa Samuda dan sekitarnya.

Anita Daelani mewakili keluarga Adelina Popa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar IKT, khususnya ketua umum, kepada mujahid, “Selama mereka (mujahid-red) membangun rumah kakak kami, saudara kami, Adelina Popa, kami tidak pernah dibebani oleh mereka. Atas nama keluarga Adelina Popa, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” kata Anita.

Sementara itu, Staf Ahli Pemkab Halut, Iswan Lolahi yang mewakili Bupati Halut, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IKT Malut yang ikut membantu warga di Halut khususnya di desa Samuda. “Mewakili Pemkab Halut, saya sampaikan penghargaan dan apresiasi atas kepedulian IKT untuk ikut membantu masyarakat di Desa Samuda ini,” ujarnya.

Kepada pemilik rumah, keluarga Adelina Popa, Haji Bur berharap, “Untuk tetap bersahaja, tetap beribadah kepada Tuhan, selalu berdoa agar saya, para mujahid diberi umur panjang, sehingga dapat terus membantu keluarga-keluarga yang kurang mampu”, tutup Haji Bur. (HT)

Tinggalkan Balasan