Beranda Hukrim Hari ke Lima Operasi Zebra Kieraha 2017, 81 Kendaraan Terjaring

Hari ke Lima Operasi Zebra Kieraha 2017, 81 Kendaraan Terjaring

245
0
BAGIKAN

TERNATE – Hari kelima, Operasi Zebra, Kieraha 2017, Satuan lalu lintas Polres Ternate, berhasil menjaring puluhan kendaraan roda dua dan kendaraan roda 4.

Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat ini di razia akibat melanggar undang-undang lalulintas seperti tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

Kanit Pengaturan Jalan dan Pengawalan Lalulintas (Turjawali) Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mappe saat dikonfirmasi wartawan media gamalamanews.com, Minggu (05/11/2017) mengatakan, hari ini kita melakukan razia di depan Dealer Mangga Dua, dan Jalan Raya Perumnas, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Lanjut Iptu Ibrahim, jumlah pelanggaran di Kota Ternate hingga hari ke 5 pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha 2017 mengalami peningkatan.

Di hari ke 5 ini, anggota Satuan Lalulintas Polres Ternate berhasil menjaring 81 kendaraan roda dua, empat diantaranya kendaraan roda empat.

Menurutnya, dari 81 kendaraan yang terjaring tersebut, rata-rata melakukan pelanggaran tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM.

“Dari hasil operasi hingga hari ke lima masih didominasi pelanggaran helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi”, ungkapnya.HI