Beranda Maluku Utara Dampak Operasi Zebra, Ratusan Warga Serbu UPTD Samsat Ternate

Dampak Operasi Zebra, Ratusan Warga Serbu UPTD Samsat Ternate

294
0
BAGIKAN

TERNATE – Ratusan warga pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, Selasa (07/11/17) pagi hingga sore tadi, memenuhi kantor Unit Pelaksanan Teknis Dinas (UPTD) Samsat Kota Ternate, di Kelurahan Maliaro, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Membludaknya ratusan pengguna kendaraan ini untuk mengurusi pajak kendaraan bermotor (BPKB) dan balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) mereka karena adanya Operasi Zebra 2017, di Kota Ternate.

Dari pantauan Gamalamanews.com, di kantor Samsat, karena banyaknya masyarakat yang melakukan pengurusan terkait surat kendaraan bermotor, akibatnya terjadi antrian hingga berjam-jam lamanya.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD Samsat Kota Ternate, Nurmida Ganda saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, sejak hari pertama Operasi Zebra 2017 ini, Kantor UPTD Samsat Kota Ternate dipenuhi oleh warga masyarakat pengguna kendaraan roda empat dan roda dua

“Sampai hari ke enam ini sudah ribuan warga yang datang melakukan pembayaran pajak BPKB dan memperpanjang STNK mereka”, tutur Nurmida.

Nurmida menambahkan, dampak dari Operasi Zebra ini, ada pada pembayaran pajak STNK dan BPKB, masyarakat rela antri berjam-jam untuk bisa membayar pajak.

Sementara itu, Kasubdit Min Regiden, AKBP Yuyun Arief mengatakan, “Animo masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka di UPTD Samsat sanggat tinggi dibandingkan dengan hari hari biasa”, tutup Kasubdit. (HI)