Beranda Halmahera Selatan Bupati Launching Diklat Pim III Angkatan I Tahun 2017

Bupati Launching Diklat Pim III Angkatan I Tahun 2017

354
0
BAGIKAN

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, resmi melaunching Diklat Kepemimpinan III pada kegiatan Pendidikan Penjenjangan Stuktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. Rabu, (08/17), yang bertempat di halamanan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Selatan.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, Hj.Nurlaela Muhammad, Pejabat Esalon II,III dan IV dilingkup Pemkab Halsel, serta Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA.

Tim peserta yang mengikuti launching ini ada 5 orang yang terdiri dari, Isnain A. Abdullah dengan judul proyek perubahannya Karoka (Rumah Situs Sejarah dan Budaya Halsel), Rachmat Junaidy judul Proyek Desa Cerdas Pengadaan barang dan Jasa, Aswin Soamole Judul Proyek Pos Patuh (Pos Penegak tertib perundang-undangan dan Hukum, Itosea Ladjame judul proyek Peran Stakeholder dalam Melestarikan Destinasti Wisata Pulau Widi, dan Amin Ama Duwila dengan judul Proyeknya Babari Bencana.

Sebelum melaunching diklat Kepemimpinan ini, Bupati Bahrain Kasuba, menyampaikan bahwa Reformer yang telah mengikuti kegiatan Diklat ini, telah diatur dalam ketentuan Kepala Adminitrasi Negera nomor 12 tahun 2013 tentang pedoman penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan Peraturan Pemerintah nomor 101 tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Negeri.

“Alhamdulillah dari lingkup PemKab Halsel saat ini juga bisa ikut serta dalam perubahan ini sesuai dengan judul proyek perubahan yang sangat positif, diharapkan agar ini tidak sekedar mengejar kenaikan atau jenjang karir,tetapi bagaimana bisa mampu sebagai pelayan-pelayan masyarakat dan bertanggung jawab,”harapnya.

Bupati juga berharap bahwa setelah mengikuti beberapa pelatihan yang sedang berlangsung dengan beberapa materi yang didapatkan bisa melahirkan beberapa rumusan dan pikiran-pikiran yang cerdas, serta bisa membantu pelaksanaan Pemerintah Daerah yang saat ini sedang berjalan.

“Dengan usia pemerintah daerah yang baru ini, tentunya sangat dibutuhkan dukungan dari rekan-rekan yang saat ini sedang ikut diklat, untuk bagaimana bisa lebih meningkatkan kerja dan kinerja yang lebih baik, kemudian bisa menunjukan kepada masyarakat dan bisa ikut membantu Pemda dalam pelayanan masyarakat yang ada di Halsel, “tutup Bupati.

Launching ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bahrain Kasuba yang didampingi ke 5 Reformer.
Kemudian Bupati menyerahkan poster kepada kepala Desa Towokona, Penyerahan kunci secara simbolis kepada kepala desa Hidayat, penyerahan dokumen rencana kepada kepala Desa Indomut dalam mengahadapi bencana banjir.(Raja)