Beranda Maluku Utara Basri Salama : “Sampai Saat Ini Tidak Ada Perubahan Dukungan Terhadap Haji...

Basri Salama : “Sampai Saat Ini Tidak Ada Perubahan Dukungan Terhadap Haji Bur”.

299
0
BAGIKAN

TERNATE – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Basri Salama kepada wartawan (08/11/2017) menyatakan, terkait dengan Partai Hanura mendukung siapa, kita (Hanura-red) sudah sepakat, DPP itu sudah sepakat memberikan dukungan kepada Haji Bur. “Memang selama ini rekomendasi (Surat Putusan) kita belum keluar karena DPP lagi menunggu siapa calon wakil yang akan diusung  Haji Bur”.

Kita tidak lagi dalam bentuk surat rekomendasi tetapi dia dalam bentuk surat keputusan. Karena kita juga mengikuti partai lain dalam koalisi kebaikan, jadi semua dalam koalisi kebaikan menunggu kepastian pasangan Haji Bur. Baru kita konsultasikan ke DPP masing-masing, “kalau DPP punya pertimbangan lain maka  kita akan rapatkan kembali dengan Haji Bur, tetapi jika semua DPP terima,  maka pasti dalam waktu dekat keluar surat keputusan,” kata Basri.

Lanjut Basri, karena Haji Bur sudah memilih calon wakilnya, yaitu Ishak Jamaludin, tentu sebagai ketua DPD saya akan berkonsultasi dengan DPP,  saya akan melaporkan terkait pilihan Haji Bur, yang berpasangan dengan Ishak Jamaludin, apakah DPP menerima atau tidak pada calon wakil Gubernur, kita belum tahu sikap Ketua Umum.

“Akan tetapi  selama ini Koalisi Kebaikan telah bersepakat di internal, sampai saat ini  masih terjaga, kita tidak mau terlalu banyak interfensi, soal calon wakil gubernur, kita hanya memberikan pertimbangan, kembalikan pada calon, kalau saja pilihannya seperti itu ya kita akan konsultasi”.

Basri juga mengatakan, “Sampai saat ini tidak ada perubahan dukungan terhadap Haji Bur,  itu masih kuat sekali, dan kalau koalisi kebaikan ini solid dan Haji Bur maju, saya yakin, kita akan memulai pemilihan Gubernur 2018,” tegas Basri.

Basri mengaku,  sudah sampaikan kepada seluruh kader partai Hanura, mulai dari tingkat DPC,dan DPD, siapapun nanti final, begitu kita terima surat keputusan,  tentang calon Gubernur  maka kewajiban partai Hanura harus bekerja untuk memenangkan pilkada. (HT)