Beranda Maluku Utara Jabatan Dirut PT. Alga Bahari Berkesan Segera Dilelang

Jabatan Dirut PT. Alga Bahari Berkesan Segera Dilelang

256
0
BAGIKAN

TERNATE – Permasalahan PT Alga yang bergerak di perekonomian khususnya rumput laut baru-baru ini mengalami kesulitan pasokan bahan baku. Tak hanya itu, bahkan PT Alga terancam gulung tikar. Hal tersebut, membuat Walikota Ternate Burhan Abdurahman turun tangan. “Jabatan Direktur PT. Alga Bahari Berkesan, bakal dilelang dalam waktu dekat ini, sehingga aktifitas PT Alga  saat ini masih stagnan”, Jumat (10/11/2017).

Lanjut Walikota, solusi untuk mengganti Dirut itu diharapkan mampu membalikkan keadaan seperti sediakala karena, PT Alga saat ini belum ada aktifitas, akibat belum memiliki direktur yang pas sehingga masih menunggu. “Memang PT Alga itu sementara ini agak stagnan sementara, karena kita masih mencari direktur utama yang sudah mengundurkan diri, dengan alasan kesehatan dan saat ini dijabat sementara oleh kepala Dinas Perikanan dan Kelautan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan pimpinan atau direktur yang terbaik untuk dapat mengelola perusahaan dengan baik, maka harus dilakukan lelang jabatan secara terbuka agar siapa saja yang mempunyai kemampuan dapat mengikutinya. “Pihak perusahaan sudah melaporkan kepada saya bahwa akan lelang jabatan Dirut PT Alga secara terbuka saja, agar siapa yang bisa dipersilahkan”, jelasnya.

Sementara itu, untuk pernyataan modal PT Alga ditahun 2018 masih menunggu. “Kita memasukkan, karena perusahannya ada, perusahaan yang banyak mengalami masalah itu menjadi referensi bagi kita kedepan”, tutup walikota. (HT)