Beranda Halmahera Selatan Lagi Halsel Raih WTP ke Empat

Lagi Halsel Raih WTP ke Empat

303
0
BAGIKAN

Aswin : Kita Dapat Bonus Rp28 Miliar

LABUHA – Kerja keras Pemkab Halmahera Selatan (Halsel) dari tahun ke tahun nampaknya memberikan hasil yang positif dan berdampak pada masyarakat.
Hal ini dikarenakan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kembali meraih prestasi gemilang yang wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke empat kalinya dibawa kepemimpinan BK-Iswan.

Dari hasil ini juga, pemkab dipastikan bakal mendapat anggaran kurang lebih Rp28 miliar dari Pemerintahan Pusat, dari hasil prestasi tersebut. Dana itu diberikan karena Pemkab Halsel berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Halsel Aswin Adam, Senin (13/11/2017) menjelaskan, Pemkab Halsel akan mendapat bantuan dana dari hasil WTP.
Untuk WTP tahun 2016, kata Aswin, Pemkab Halsel menerima kurang lebih Rp28 miliar dan dana itu akan diterima pada tahun 2018 mendatang.

“Tahun depan dana yang didapat kurang lebih Rp 28 M sekian,” jelas Aswin.
Diakui, dana tahun  depan memang kecil dari dana yang didapat tahun 2017 yakni  sekitar Rp50 miliar lebih. Hal itu, lanjut Aswin, disebabkan karena ada juga daerah yang mendapatkan opini WTP seperti Pemkab Halmahera Utara (Halut), Pemkab Halmahera Timur dan Pemprov Malut.

Aswin menambahkan, besaran dari nilai yang didapat otomatis terkoreksi menurun disesuaikan juga dengan daerah-daerah yang baru mendapat opini WTP.(Raja)