Beranda Maluku Utara Listrik Padam Dikomentari Netizen

Listrik Padam Dikomentari Netizen

356
0
BAGIKAN

TERNATE – Pemadaman listrik yang terjadi di beberapa daerah di Maluku Utara, khususnya di Ternate sejak Selasa (14/11/17) kemarin, mendapat kecaman dari netizen melalui postingan di akun sosial media masing-masing, Rabu (15/11/2017).

Seperti yang dilontarkan oleh Salah seorang pengguna akun facebook dengan nama akun Afzal Albugis, “Mati lampu sampe jam bagini, Hp me so Lowbet samua, so trada senter, so tra baku tau sudah yang mana istri, yang mana ipar, yang mana mama mantu,  yang mana ci ovo, baku menghadap kong bicara sabarang sudah, sapa yang manyao berarti itu kita pe istri, PLN tooop”.

Tambah Ancha Pakaya dalam statusnya menyatakan “Hari ini ada yang ultah kalao jo di PLN minta tu lilin gratis mu tiup sama-sama satu Ternate”.

Lanjut salah satu  netizen Opik Abdullah menulis “Gara-gara lampu mati, orang kawin salah masuk kamar” sambil memberikan tagar #itusaja.

Untuk menjawab kegelisahan netizen, Kepala PLN Area Ternate Awat Tuhulola kepada wartawan mengungkapkan alasan terjadi pemadaman lampu di Kota Ternate, disebabkan karena terjadi gangguan peralatan di PLTD Kayu Merah, yang mengakibatkan terjadi pemadaman listrik.

“Perbaikan sudah dilakukan dan alhamdulillah pukul 04.30 WIT dini hari tadi sudah berangsur nyala”, jelasnya.

Lanjut dia meskipun sudah mulai normal kembali, akan tetapi di beberapa lokasi di Kota Ternate masih mengalami pemadaman. “Saat ini ada beberapa lokasi yang padam, karena menunggu PLTU Kastela operasi, diperkirakan pada pukul 22.00 Wit (sudah mulai menyala-red)”. (HT)