Beranda Maluku Utara Malut Waspada Bencana, Masyarakat di Himbau Agar Berhati-hati

Malut Waspada Bencana, Masyarakat di Himbau Agar Berhati-hati

253
0
BAGIKAN

TERNATE – Untuk antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan kepada masyarakat, Badan Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasion Meteorologi Babullah Ternate, mengeluarkan release resmi pada Rabu (15/11/2017), agar waspada Adanya potensi hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir, di beberapa wilayah Maluku Utara dimulai dari tanggal 16 sampai 18 Oktober 2017.

Sulimin Kordinator BMKG Maluku Utara dalam release yang dibagikan menuliskan ada 7 Kabupaten Kota yang diwaspadai yakni Pulau Morotai, Halmahera Utara,  Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Tengah, Kota Ternate, dan Kota Tidore.

Lanjut Dia, dihimbaukan kepada  masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan, “Seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, dan jalan licin,” jelas Sulimin.

Selain itu bagi pengguna operator transportasi laut, nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir dihimbau agar mewaspadai potensi gelombang laut dengan ketinggian antara 0.25 sampai 2.0 meter di perairan Utara Halmahera, perairan Timur Halmahera, dan Samudra Pasifik Utara Halmahera. (HT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =