Beranda Nasional Tujuan Pelatihan Wartawan Daerah 2017 Untuk Lebih Mengenal Peran dan Fungsi BI

Tujuan Pelatihan Wartawan Daerah 2017 Untuk Lebih Mengenal Peran dan Fungsi BI

36
0
BAGIKAN

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) setelah Tahun lalu sukses melaksanakan Pelatihan Jurnalis Seluruh Indonesia, maka di Tahun 2017 ini BI kembali mengadakan pelatihan wartawan daerah. Pelatihan wartawan daerah ini dilaksanakan di Jakarta, tepatnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Pelatihan wartawan ini berlangsung dari 19 hingga 22 November 2017. Disini mereka mengundang 580 dari 46 Kota yang ada di Indonesia. Dari Maluku Utara (Malut), ada delapan wartawan yang diundang.

Kepala Departemen Komunikasi, Agusman dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menjalankan fungsi sebagai otoritas moneter, sistem pembayaran serta menjaga stabilitas sistem keuangan, komunikasi yang lancar, efektik, dan eifisien akan mendukung transmisi kebijakan BI untuk dapat di terima industri, pelaku usaha dan masyarakat secara cepat dan tepat sasaran.

Pelatihan wartawan daerah tahun 2017 ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya. Pelatihan ini bertujuan untuk mengedukasi wartawan di daerah lebih jauh, mengenai peran dan fungsi BI baik di pusat maupun di daerah, “Melalui pelatihan ini diharapkan rekan-rekan wartawan dapat memperoleh pandangan dan pengetahuan yang komperenshif mengenai isu-isu ekonomi terkini”, harapnya.

Kegiatan yang dilakukan pada hari pertama ini, Senin (20/11/2017) terdapat tiga sesi. Sesi pertama dengan tema “Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat dan Sharing Pengendalian Inflasi oleh Kepala Daerah” yang di pandu oleh  Pemimpin Redaksi Investor Daily, Suara Pembaruan dan Beritasatu.com, Primus Dorimulu dengan narasumber diantaranya, Direktur Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Yoga Affandi, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan (DKEM) Iskandar Simorangkir,  Pengamat Ekonomi Samuel Sekuritas Lana Soelistyoningsih, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sesi kedua dengan tema “Perkembangan dan Kebijakan Sistem Pembayaran BI Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT)” yang di pandu oleh Pemimpin Redaksi Kontan dengan narasumber Pimpinan Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran, Pengamat Kebijakan Publik. Sedangkan sesi ke tiga, dengan tema “Perkembangan dan Kebijakan Sistem pembayaran Bank Indonesia : Program”BI Jangkau”, Dedikasi BI dalam mencukupi kebutuhan uang rupiah di seluruh Indonesia” yang di pandu oleh Pemred Kontan dengan Narasumber Pimpinan Departemen Regional (DR) dan Pimpinan Departemen Pengelolaan Uang (DPU). (HT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 15 =