Beranda Halmahera Selatan Aksi Cepat Polres Halsel Lewat Bantuan Sosial

Aksi Cepat Polres Halsel Lewat Bantuan Sosial

557
0
BAGIKAN

LABUHA – Aksi cepat yang dilakukan oleh Polisi Resort (Polres) Halsel nampaknya bukan hanya pada penanganan kasus yang selama ini dilakukan, namun aksi cepat Polres juga terlihat pada aksi-aksi lain seperti aksi sosial.

Pasalnya, Polres Halsel dipimpin langsung oleh Kapolres Halsel, AKBP Irfan Setya Prasaja Marpaung, menyambangi salah satu penderita jantung bocor Muhammad  Djalil Soamole, anak dari pasangan  almarhum Abdul Haji Soamole dan Nursanti Barmawi, yang saat ini terbaring lemah diatas tempat tidur, di rumah kedua orang tuanya di RT 05 Desa Masing Kota Kecamatan  Bacan  Kabupaten Halmahera Selatan  (Halsel).

Djalil, yang saat ini berusia 20 tahun tersebut, telah melawan penyakitnya kurang lebih 5 tahun lamanya. segala upaya yang dilakukan oleh keluargapun mulai pupus. Keluarga tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar untuk kesembuhan Djalil. Biaya cukup besar itu untuk keperluan berobat ke Kota di Makasar dan Jakarta.

Disambangi Kapolres Halsel,  AKBP.  Irfan Satya Prasaja Marpaung di dampingi Wakapolres Halsel,  Kompol Agus Hermawan,  serta para perwira  di Polres Halsel,  ketika menyembanginya pada Rabu 22 November, dikediamannya Desa Amasing  Kota Kecamatan Bacan, Djalil masih tampak tak berdaya menahan sakit yang dideritanya.

Bantuan sosial yang dilakukan Kapolres Halsel dan jajarannya

Kapolres Halsel, AKBP. Irfan Satya Prasaja Marpaung, dalam kesempatan  itu berbincang-bincang dengan pasien jantung bocor, dirinya meminta agar diberikan  kekuatan, bersabar  dan terus berdoa agar ada jalan keluar untuk mengangkat penyakit yang dideritanya kurang lebih 5 tahun ini. “Semoga diberikan  kekuatan dan kesembuhan,” kata Irfan.

Kedatangan Kapolres Halsel dan jajarannya di kediaman Djalil, adalah aksi sosial spontan yang dilakukan, saat Kapolres mendengar ada pasien jantung bocor yang membutuhkan uluran tangan.

Sambangi kediaman pasien jantung bocor, Kapolres Halsel boyong jajarannya

“Sekedar bantuan dari kami (Polres), untuk  meringankan biaya pengobatan Muhammad Djalil, yang saat ini  menderita penyakit jantung bocor,” kata Kapolres.

Ia berharap, semoga  ada pihak-pihak lain terutama  pemerintah daerah agar memberikan perhatian, terhadap Muhammad Djalil, untuk mendapatkan kesembuhan dari penyakit yang dideritanya, apalagi pasien diketahui anak yatim karena ayahnya almarhum Abdul Gani  Soamole, telah meninggal dunia pada tahun 2011 lalu.

Sementara Nursanti Barmawi, yang juga ibu dari Muhammad Djalil, mengatakan bahwa anaknya telah berulang-ulang kali dibawa ke rumah  sakit untuk  mencari  kesembuhan, baik rumah sakit di Ternate maupun  di Bacan,  bahkan terakhir satu bulan lalu.
“Torang berharap ada perhatian  dari pemerintah  untuk  kesembuhan anak kami, ” kata Nursanti. (Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − 2 =