Beranda Maluku Utara Dapat Anggaran 3.5 M, Sekretaris Koni Berharap ada Tambahan Anggaran Lagi

Dapat Anggaran 3.5 M, Sekretaris Koni Berharap ada Tambahan Anggaran Lagi

76
0
BAGIKAN

TERNATE – Untuk menunjang agar olahraga di Kota Ternate terus  berkembang,  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ternate, di dalam anggaran perubahan tahun 2018  Koni mendapatkan kucuran anggaran sebesar 3,5 Miliar, yang sebelumnya diusulkan sebesar, Rp 6.340.000.000.

Sekretaris Umum KONI,  Lukman S. Poli saat dikonfirmasi Kamis (23/11) mengaku,  Rapat Kerja Anggaran (RKA) sudah dibahas melalui DPRD dan sudah menyampaikan anggaran masing-masing SKPD untuk KONI sendiri dari anggaran yang diusulkan 6 Miliar lebih akan tetapi  hanya bisa mendapatkan sebesar 3 Miliar lebih, maka anggaran tersebut bakal disesuikan dengan agenda KONI untuk tahun anggaran baru nantinya.

Menurutnya,  sejauh ini dapat dilihat bahwa Ternate banyak atlet olahraga yang harus diberikan peningkatan prestasi. “Jika peningkatan ini kita laksanakan maka Atlit dari cabang olahraga itu akan mampu menyaingi atlet Nasional dan bisa mewakilit Atlet Indonesia ini sebagai Atlet Internasional,” Harap Dia

“Untuk pengurangan sudah tidak ada lagi,  malah saya berharap untuk ada penambahan lagi sekitar 4 Miliar lebih,  karena ditahun 2018 ada 30 cabang olahraga mendapat dana bantuan administrasi sekretariat  dan peningkatan atlet, ” harapnya.

Sementara itu,  pembinaan atlet olahraga sebesar 15 juta percabang olehraga, dan harus diadakan karena hal ini merupakan usulan yang sudah disampaikan lnsung ke DPRD.  “kalau tidak dilaksanakan maka aktifitas cabang olahraga akan menurun, ” tutup Lukman. (HT)