Beranda Maluku Utara KPU dan Panwascam Oba Temukan 7 Anggota Partai Menarik Diri

KPU dan Panwascam Oba Temukan 7 Anggota Partai Menarik Diri

91
0
BAGIKAN

TIDORE – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Oba, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu 25/11/17, melakukan pendampingan terhadap anggota Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), untuk melakukan verifikasi faktual partai politik di Kecamatan Oba.

Ketua Panwascam Oba, Masdar Hi Ahmad yang di hubungi wartawan media ini menyampaikan, verifikasi dilakukan di desa dan kelurahan untuk memastikan keanggotaan partai politik yang ada di Kecamatan Oba.

“Verifikasi faktual dilakukan di Kelurahan Payahe, Desa Kususinopa, Desa Kosa, Desa Koli, Desa Bale, Fesa Toseho, Desa Todapa dan Desa Gita”, kata Masdar.

Lanjut Masdar, “Dari hasil verifikasi tersebut terdapat beberapa anggota partai politik yang menarik keanggotaannya, yakni Jainun Alting dari Partai PIKA, Ade Benawan dari Partai PIKA, Harun Kasman dari Partai PBB, Dolfika Dola dari Partai PBB, Rosita Hamid dari Partai PIKA, Sahdi Talib dari Partai PIKA, Bakar Hi Jumati dari Partai PIKA.

Dari berbagai nama ini dengan sendirinya menarik diri dari anggota partai politik, sehingga pihak KPU memberikan surat keterangan untuk ditandatangani oleh yg bersangkutan.

Sementara itu menurut salah satu komisioner KPU Tikep, Wahyudi Wahid, “Dari hasil verifikasi faktual ini kita akan melakukan perbaikan data sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam keanggotaan partai politik”, cetus Wahyudi. (HI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 8 =