Beranda Hukrim Sepekan Operasi Penertiban, 94 WPM Terjaring Petugas

Sepekan Operasi Penertiban, 94 WPM Terjaring Petugas

195
0
BAGIKAN

TERNATE – Wanita Pekerja Malam (WPM) yang hampir tiap malam selalu dapat di temukan di 3 lokasi di Kota Ternate, yakni Bastiong, Belakang PLN Kompleks, dan Pantai Falajawa, menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Ternate, khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dengan tugas pokok mereka yakni mengawal peraturan daerah yang sudah ada, termasuk menertibkan kawasan-kawasan yang meresahkan warga.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Fandi Mahmud saat ditemui oleh wartawan usai melaksanakan operasi penertiban Sabtu (25/11/2017) mengatakan, kurang lebih ada empat orang yang sudah kedapatan kurang lebih dari empat kali melakukan aktifitas terlarang diatas pukul 01.00 WIT. Dalam sepekan, tercatat 94 orang yang terdata bahkan sebagian sudah tertangkap berulang kali.

“Langkah-langkah yang mungkin sedikit tegas kemungkinan sanksi pidana, dalam hal ini kita akan proses sesuai Perda yang berlaku, akan tetapi yang baru kedapatan, kita akan berkordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan,” jelas Kasat.

Operasi Penertiban yang dilakukan Satpol PP Kota Ternate, berhasil amankan WPM

Sejauh ini yang intens melaksanakan kegiatan ini kami dari pihak Satpol PP, sudah semestinya pihak terkait, harus berinovasi kalau Satpol PP sudah melakukan kegiatan tersebut, langkah-langkah selanjutnya apa yang akan mereka laksanakan.

“Seandainya  dinas terkait seperti, pemberdayaan masyarakat, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja maupun Dinas Kesehatan turut eksis dalam pelaksanaan monitoring dalam aktifitas masyarakat di Kota Ternate. Pada jam-jam terlarang saya pastikan akan tertib,” tutup Fandi. (HT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − six =