Beranda Halmahera Selatan Dibantu Pemerintah, Pasien Jantung Bocor Ke Makasar

Dibantu Pemerintah, Pasien Jantung Bocor Ke Makasar

237
0
BAGIKAN

LABUHA – Janji Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk membantu, penderita jantung bocor M.Djalil Soamole akhirnya terlaksana sesuai dengan janji.

Keseriusaan pemerintah direspon positif dari pihak keluarga, alhasil isak tangis keluargapun tak mampu dibendung saat M. Djalil Soamole dan keluarga diantar oleh orang nomor satu Halsel Bahrain Kasuba, Senin (27/11).

Bahrain, yang didampingi oleh dr.Juri Hendrajadi selaku Kepala Dinas Kesehatan juga ikut mengantar Djalil. Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang saat itu akan berangkat ke Ternate juga menyempatkan diri bertemu dengan Djalil dan keluarga.
Bertempat di ruang VIP Bandara Oesman Sadik Labuha Bupati menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang yang telah terkumpul atas keikhlasan para pimpinan SKPD serta para guru dan siswa.

Bantuan yang telah diserahkan berjumlah Rp 60 juta rupiah. Harapannya dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban keluarga. Bupati disaat melepas Jalil menyampaikan, kesembuhan Jalil menjadi komitmen pemerintah daerah, olehnya itu pemerintah akan terus memantau perkembangan Jalil di RS Makasar, apabila ada tindakan operasi maka sesegera mungkin akan dilakukan.

Keberangkatan Djalil didampingi oleh salah satu petugas kesehatan untuk pengobatan lanjutan yang direncanakan di Rumah Sakit Wahidin Makasar.
Tujuan M.Jalil dirujuk ke RS.Wahidin, untuk memastikan tingkat keparahan kelainan katup jantungnya.

Hal ini disampaikan oleh dr. Juri Hendrajadi selaku Kepala Dinas Kesehatan.
“M.Djalil yang didampingi oleh salah satu petugas kesehatan kami ke RS. Wahidin Makasar, untuk memastikan tingkat keparahan kelainan katup jantungnya,” jelas dr.Juri.

Lanjutnya, setelah diperoleh hasil pemeriksaan yang menunjukkan tingkat keparahan kondisi jantungnya, maka nanti dokter akan mengarahkan melakukan terapi atau pengobatan selanjutnya.
“Kalaupun akan dilakukan tindakan operasi maka secepatnya akan dilakukan,” ungkap Juri.

Pihak keluarga jalil sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Halmahera Selatan. Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan kesembuhan oleh Djalil serta dapat meringankan beban keluarga, imbuh Ibu Djalil, Nursanti Barmawi. (Raja)

Tinggalkan Balasan