Beranda Halmahera Barat Nasib Ketua PPK Jailolo Selatan Berada di Ujung Tanduk

Nasib Ketua PPK Jailolo Selatan Berada di Ujung Tanduk

79
0
BAGIKAN
Wakil Ketua DPC PKB Halbar Robinson Missy Mengakui Aswat Sebagai Pengurus Partai

JAILOLO – Nasib Aswat Senen, yang kini menjabat sebagai ketua Pengawas Panitia Kecamatan (PPK), Jailolo Selatan, berada di ujung tanduk.

Diduga, selain menjadi ketua PPK, Aswat juga diketahui sebagai salah satu pengurus partai di DPC PKB Halbar yang menjabat sebagai wakil bendahara.

Hal ini diakui wakil ketua DPC PKB, Robinson Missy, saat dimintai keterangan oleh pihak Panwas, Senin (27/11/2017) di kantor Panwas Halbar.

Secara administrasi, memang nama Aswat Senen, baik yang ada di Sistem Informasi Parpol (Sipol) KPU dan KTP memiliki perbedaan, namun orang yang dimaksud, adalah satu, yakni Aswat Senen”, tutur Robinson.

Karena itu, saat dicegat di kantor Panwas, usai dimintai klarifikasi dan penandatanganan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) bertempat di ruang devisi hukum, ia mengaku, menyerahkan sepenuhnya, proses selanjutnya ke pihak Panwas. “Selanjutnya, kami serahkan ke pihak Panwas,”terang Robinson sambil berlalu.

Terpisah Ketua Panwas, Aknosius Datang saat diwawancarai   mengatakan, jika hasil periksaan yang kemudian dituangkan ke dalam BAP, akan diserahkan ke Bawaslu Malut untuk ditindaklanjuti.

“Bisa dilakukan PAW, namun semua kita kembalikan ke Bawaslu, sebab hasil dari pemeriksaan ini, akan kita serahkan ke Bawaslu,” cetus Aknosius.

Hal ini lantas mendapat  respon positif dari berbagai kalangan, terutama koordinator LSM Sapu Lidi, Ilman Ajid. Menurut Ilman,  peran Aswat sudah jelas aktif, sebagai pengurus parpol di DPC PKB, dibuktikan berdasarkan SK bernomor 23685/DPP-03/VI/A.I/IX/2017 tentang penetapan kepengurusan DPC PKB.

“Jadi sudah sangat jelas, makanya, yang bersangkutan sudah harus diberhentikan,” tegas Ilman, menyarankan.(UK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + twelve =