Beranda Halmahera Selatan Bahrain Titip Pesan di HUT Korpri Ke 46

Bahrain Titip Pesan di HUT Korpri Ke 46

55
0
BAGIKAN

LABUHA– Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, saat memimpin upacara bendera dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46,Rabu (29/11/2017) di halaman Kantor Bupati Halsel.

Dalam sambutanya, Bahrain menyampaikan, Hari KORPRI tahun 2017 ini menyusung tema “46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa” maka dengan tema inilah KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

“Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan,”ucap Bahrain dalam sambutannya.

Bahraun juga menjelasakan, jika Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global saat maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggung jawab, anggota KORPRI yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, kepada masyarakat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa,” sebutnya.

Dengan demikian kata Bupati, seusai dengan tema yang ada yaitu kerja sepanjang masa ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada diHalsel lebih mengabdikan diri demi kesejatraan bagi seluruh masyarakat yang ada di Halsel. “Bagi ASN agar bisa lebih meningkatkan kinerjanya untuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan”, harap orang nomor satu di Halsel.

Upacara HUT KORPRI itu diikuti oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), pejabat SKPD Halmahera Selatan, serta pegawai dilingkup Pemkab Halsel. (Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + four =