Beranda Maluku Utara PSK Luar Malut Terancam Dipulangkan ke Daerah Asal

PSK Luar Malut Terancam Dipulangkan ke Daerah Asal

222
0
BAGIKAN

TERNATE – Meskipun Kota Ternate tidak memiliki lokalisasi tetapi tidak dapat dipungkiri, kalau masih ada Pekerja Seks Komersial (PSK) yang beraktifitas di malam hari. Terutama mereka yang sering dijumpai di beberapa lokasi di kota Ternate, Seperti di kawasan Pasar Impres Bastiong, kemudian Belakang PLN, dan Pantai Falajawa untuk itu dalam waktu dekat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternatr segera berkordinasi dengan dinas terkait untuk melaksanakan pendataan dan deteksi dini pada PSK.

“Informasi menyangkut dengan, wanita tuna susila yang jelas bahwa Dinas sosial akan bekerja sama dengan Satpol PP untuk menangani wanita PSK,” jelas  Kepala Bidang Perlindungan dan jaminan Sosial Fahmi Basa Amin kepada Wartawan, Kamis (20/11/2017).

Lanjut dia, maka jika  kita bisa kerja sama dengan Satpol PP maka tugas dari Dinas Sosial akan melakukan karantina kepada mereka,  terus berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memeriksa kesehatan para PSK tersebut  agar  minimal para pekerja malam itu yang berasal dari luar Ternate bisa di deteksi secara dini.

“Jadi kita akan bekerja sama dengan dinas terkait untuk melakukan deteksi awal terutama penyakit ODA, karena kalau kita berbicara tentang PSK maka berujung pada  HIV dan untuk mengurangi dampak dari penyebaran HIV itu,” ungkap Fahmi.

Menurutnya kalau PSK dari  luar daerah Maluku Utara maka Dinas Sosial berkewajiban untuk  mengkarantina selama 3 hari dan memberikan pemahaman kepada mereka.

“Tetapi kalau mereka dari luar Malut maka Dinas Sosial berkewajiban untuk berkordinasi dengan daerah-daerah asal PSK itu, kemudian kita akan pulangkan Mereka,” tuturnya. (HT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =