Beranda Halmahera Selatan Polres Halsel Peringati Maulid Nabi Bersama Anak Yatim

Polres Halsel Peringati Maulid Nabi Bersama Anak Yatim

36
0
BAGIKAN

LABUHA – Kepemimpinaan AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung, sebagai Kepala Kepolsian Resort (Polres) Halmahera Selatan (Halsel), nampaknya memiliki misi dan gebrakan yang luar biasa.

Setelah sebelumnya aksi cepatnya bersama Pemkab Halsel memberikan bantuan santunan terhadap salah satu penderita jantung bocor. Sabtu (02/12) Kapolres dan jajarannya kembali mengelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad dengan Tema Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita Wujudkan SDM Polri yang unggul dan Kompetitif dipusatkan di Musallah Al-Kautsar Polres Halsel dibuka Kapolres Halsel, Wakapolres, seluruh Perwira, Anggota dan Ibu Bhayangkara dilingkup Polres Halsel dan pembawa Hikmah Maulid, Hi. Abd Haris Korois.

Kapolres Halsel, AKBP. Irfan Satya Marpaung. S.Ik, MSi,dalam sambutan nya mengatakan, Maulid Nabi harus bisa mengambil hikmah dan mencontohi dan mengamalkan syariat Islam yang diajarkan oleh Rasullah SAW.
“Sebagai Anggota Polri dalam menjalankan tugas tidak semena-mena kepada masyarakat, harus memberikan pelayanan yang baik sehingga masyarakat puas atas pelayanan Polri,” tutur Kapolres yang juga Mantan Kabagbinops Roops Polda Malut.

Ustad Abd Haris Korois pembawa hikmah Maulid dalam ceramahnya mengatakan Nabi Besar Muhammad SAW adalah manusia biasa yang diberikan mukjijat dan kemuliaan oleh Allah SWT dan menjalankan syariat Islam.

“Kemuliaan Nabi itu ada sejak dia (Nabi) belum lahir kedunia sampai lahir maka Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT. Jadi, anggota Polisi kalau jalankan tugas harus meneladani apa yang dltelah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, tidak boleh bentak atau marah-marah sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan nyaman,” ujarnya dengan nada canda.

Usai mendengarkan ceramah dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 46 anak yatim piatu putra dan putri dari Yayasan Alkafi dan Darussalam. Pemberian santunan oleh Kapolres Halsel, AKBP. Irfan Satya Marpaung SIK,MSi didampingi Ketua Bhayangkari dan Wakapolres Halsel, Kompol Agus Setyo Hermawan didampingi Ibu Wakil Ketua Bhayangkari dan para Perwira.(Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + two =