Beranda Halmahera Selatan Tak Ingin Penyerapan Rendah, Pimpinan OPD Kembali di Warning

Tak Ingin Penyerapan Rendah, Pimpinan OPD Kembali di Warning

85
0
BAGIKAN

HALSEL – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, Jumat (1/12) pekan kemarin, kembali memberikan warning kepada jajarannya terkait pengelola keuangan Pemkab Halsel tahun 2018.

Penegasan ini disampaikan oleh Bahrain, Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Halsel, terkait dengan pengelolaan keuangan terutama pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) agar lebih serius dalam mengelola kegiatan pada sumber DAK dan sumber anggaran lainnya.
Hal ini patut dilakukan OPD, agar tidak terjadi penyerapan yang rendah dan mengakibatkan tekanan beban anggaran pada APBD tahun berikutnya.

Bahrain mengatakan, banyaknya kegiatan yang harus dilaksanakan oleh seluruh OPD pada tahun anggaran 2018, maka pengelolaan anggaran harus dilakukan secara profsional dan tepat sasaran.
Untuk itu, Bahrain memerintahkan OPD segera melakukan proses tender perencanaan pada bulan ini. “Saya instruksi kepada seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Halsel untuk segera melakukan proses tender perencanaan pada bulan Desember 2017 sehingga tender pelaksanaan dapat dilakukan pada awal tahun depan,” ujarnya.

Hal ini, lanjut Bahrain, tentunya harus dilakukan secara konsisten mulai dari proses perencanaan dan penganggaran serta pelaksanaan kegiatan sampai pada pertanggung jawaban sesuai mekanisme.(Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =