Beranda Halmahera Selatan Bonus WTP Belum Nampak

Bonus WTP Belum Nampak

57
0
BAGIKAN

Helmi: Semua Untuk Pembangunan Infrastruktur.

LABUHA – Tercatat sudah ke empat kalinya Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dengan bonus yang sangat fantastik. Namun belum terlihat pada pandangan mata dan menjadi tanda tanya bagi masyarakat. Dimana bonus WTP itu di pergunakan?

Bahkan sampai saat ini, tanda tanya masyarakat juga belum mampu dijawab oleh pemerintah daerah. Padahal jauh sebelumnya pemerintah telah mengumumkan dihadapan masyarakat bahwa Halsel menerima sekian miliar dari bonus prestasi WTP itu sendiri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Helmi Surya Botutihe, dikonfirmasi, mengaku semua Dana Insentif Daerah (DID), akan digunakan pembangunan infrastruktur, hal ini dikarenakan pemerintah daerah masih kekurangan pembagunan infrastruktur di kabupaten tersebut.

“Pembangunan infrastruktur karena kita sangat butuhkan, belanja modal dan lainnya sehingga difokuskan ke infrastruktur,” singkatnya.

Sekedar diketahui, di Tahun 2015 Pemda mendapat kucuran Rp 42 miliar dana DID dilanjutkan di tahun 2016 kembali mendapat tambahan Rp 52 miliar, hanya saja di Tahun 2017 Pemda kembali mendapat alokasi dana yang sama, namun mengalami penurunan sehingga hanya berkisar Rp 28 miliar. (Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − twelve =