Beranda Halmahera Selatan Tingkatkan Minat Baca, Gedung Pojok Dibangun

Tingkatkan Minat Baca, Gedung Pojok Dibangun

43
0
BAGIKAN

HALSEL– Kepedulian Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan (Halsel), tidak berhenti pada penanganan sosial, melainkan lebih pada sektor pendidikan. Hal ini dibuktikan Polres Halsel melalui Babinkamtibmas Desa Belang-Belang Kecamatan Bacan bersama pemerintah desa setempat membangun fasilitas pendidikan non formal yang diberi nama Pojok Baca dan Rumah Pintar.

Kapolres Halsel, AKBP. Irfan Satya Prajasa Marpaung ketika dikonfirmasi mengatakan, pembangunan pojok baca ini untuk membantu pendidikan di Kabupaten Halsel guna peningkatan sumber daya manusia (SDM) supaya minat baca dari siswa-siswi lebih bagus.

“Selain pojok baca gedung ini akan dibuat tempat konsultasi masyarakat dengan Babinkamtibmas karena kedepan akan ada MoU terkait penanganan dana desa maka kita (Polri) juga akan mendampingi dan mengawasi penggunaan dana desa,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Belang-Belang, Suaib Yunus, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan disela-sela pekerjaan bangunan pojok baca mengatakan ide untuk membangun gedung pojok baca dan rumah pintar ini dari Pemdes dan Babinkamtibmas yang bertugas didesa belang-belang, Rahman Suaib kemudian ditindak lanjuti melalui koordinasi dengan Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Kapolres AKBP Irfan Satya Marpaung dan direspon baik akhirnya gedungnya dibangun dengan melibatkan masyarakat dan pihak kepolisian.

“Pekerjaan gedung pojok baca dan rumah pintar sudah hampir rampung karena pekerjaaan nya bersama pihak kepolisian,” tandasnya. Lanjut Kades untuk fasilitas dalam gedung pojok baca dan rumah pintar ini pihaknya sudah berkonsultasi dengan pihak terkait dan tinggal disi setelah pekerjaan gedung selesai.

“Untuk fasilitas tetap disiapkan karena ada bantuan dari Indonesia mengajar, Dinas Pendidikan dan Kantor Kearsipan berupa buku bacaan dan fasilitas lain yang dianggap penting untuk siswa-siswi di Desa Belang-Belang dan desa tetangga,” tutup Suaib.(Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + ten =