Beranda Hukrim Camat Lede desak Pangdam dan Kapolda bentuk Koramil dan Polsek di Kecamatan...

Camat Lede desak Pangdam dan Kapolda bentuk Koramil dan Polsek di Kecamatan Lede

183
0
BAGIKAN

TERNATE – Camat Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Lawani mendesak Pangdam XVI Patimura dan Kapolda Maluku Utara segera membentuk Danramil dan Polsek.

Desakan Camat Lede ini terkait tewasnya Lagode Warga Desa Lede, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu beberapa waktu lalu, yang tidak bisa ditangani oleh Pospol Lede karena kekurangan anggota sehingga harus di titipkan ke Satgas 732 Banau.

“Saya berharap Pangdam XVI Patimura dan Kapolda Malut, agar secepatnya membentuk Koramil dan Polsek Kecamatan Lede, sehingga kalau ada peristiwa kriminal di wilayah kecamatan bisa ditangani oleh polisi”, ungkap camat, Kecamatan Lede, Lawani, saat melakukan konfrensi pers, di Markas Denpom XVI/1 Patimura Senin 04/12/17.

Lanjut Lawani, “Kecamatan Lede merupakan daerah yang rawan kriminal, pencurian dan kriminal lainnya, untuk itu ini menjadi tanggung jawab Pangdam dan Kapolda, untuk menciptakan kamtibmas, sehingga apa bila ada peristiwa kriminal bisa ditangani dengan cepat”, ungkap Lawani.

Menanggapi desakan camat, Kapendam XVI Patimura Kolonel Sihaloho menyampaikan akan menindaklanjuti untuk pembentukan Danramil, namun saat ini penempatan pos Satgas 732 yang ada disana itu sudah didasarkan pada tingkat kerawanan karena kita masuk pada Satgas Pamrahwan sehingga sudah ada petaan daerah tersebut, ungkap Kapendam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Ajun Komisaris Besar polisi (AKBP) Hendri Badar mengatakan, akan menyampaikan permintaan Camat Lede ini ke Kapolda Malut untuk ditidaklanjuti”, tutup Kabid. (HI)

Tinggalkan Balasan