Beranda Halmahera Selatan Bahrain Janji Benahi Pembinaan dan Infrastruktur Sepak Bola Halsel

Bahrain Janji Benahi Pembinaan dan Infrastruktur Sepak Bola Halsel

755
0

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba dikukuhkan sebagai Ketua Umum Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Periode 2017-2021 oleh Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku Utara, (Malut), Drs. H. Muhammad Ikbal Ruray bertempat di Canga Matau Kawasan Hutan Karet, Selasa (05/12/17).

Pelantikan dan pengukuhan PSSI Kabupaten Halsel ini dihadiri oleh Bupati Bahrain Kasuba, Ketua Umum Asosiasi PSSI Provinsi Malut Drs H.M. Ikbal Ruray, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel Hj Nurlaela Muhammad, pejabat esalon II dan III dilingkup Pemkab Halsel, perwakilan dari Kodim, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Setelah selesai pelantikan Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengatakan sangat merasa bangga bisa terpilih menjadi Ketua umum Asosiasi PSSI Kabupaten Halsel yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Malut.

Bupati juga mengatakan bahwa Halsel mempunyai bibit-bibit terbaik pemain sepak bola, dan para pemain terbaik tersebut akan terus dikembangkan, untuk bisa melahirkan pemain-pemain yang profesional dan yang akan bisa memajukan olahraga sepakbola di Halsel.

“Para pemian sepakbola banyak berasal dari Halsel, karena Halsel merupakan lumbung sepak bola,” imbuhnya.
Setelah dilantik menjadi Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Halsel, Bupati Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa, yang pertama dilakukan adalah perbaikan dan pembinaan seluruh fasiltitas pendukung persepakbolaan, yaitu Lapangan Samargalila.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh pengurus yang sudah dilantik agar bekerja sesuai dengan tupoksi kerjanya masing-masing. “Pengurus yang sudah dibentuk bekerja semaksimal mungkin, agar persepak bola di Halsel kedepannya bisa lebih maju”, harap Bahrain.

Sebelumnya Ketua Asosiasi PSSI Prov. Malut, Drs. H. Muhammad Ikbal Ruray dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk Kabupaten Halmahera Selatan, karena ketua Asosiasi PSSI dipercayakan kepada seorang Kepala Daerah, yaitu Bupati.
“Sangat berbangga masyarakat Halsel Karena ketua persepak bola dipimpin langsung Bupati,” imbuhnya.

Ikbal juga menyampaikan bahwa,akan mencoba untuk menjadikan Halsel sebagai tuan rumah di Liga Nusantara. Dia berharap dengan adanya Liga Nusantara ini, Tim Halsel bisa keluar sebagai juara dan bisa mewakili Provinsi Maluku Utara.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Bupati Bahrain Kasuba sebagai Ketua Asosiasi PSSI di Halsel, maka persepakbolaan di Halsel akan tampak cantik,” ucap Ikbal, yang disambut dengan tepuk tangan meriah undangan yang hadir.

Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Malut ini juga berharap Asosiasi PSSI Kabupaten Halsel dibawah pimpinan seorang bupati, agar 30 kecamatan yang ada di Halsel bisa mempunyai lapangan bola kaki. (Raja)