Beranda Maluku Utara Antisipasi Lonjakan Harga Barang, Dalam Waktu Dekat Pemkot adakan Rakor

Antisipasi Lonjakan Harga Barang, Dalam Waktu Dekat Pemkot adakan Rakor

73
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam Waktu dekat Pemerintah Kota Ternate melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah akan segera melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) untuk mengantisipasi terjadi kenaikan harga bahan pokok juga membahas terkait Kinerja Aksi yang sudah direncanakan oleh masing-masing SKPD  Pemkot Ternate, Kamis (7/12/2017).

Sekretaris TPID Kota Ternate, Sutopo Abdullah Kepada wartawan menyampaikan
untuk antisipasi terjadi lonjakan harga pada hari besar keagamaam Natal dan Tahun Baru lada minggu ke-2 atau ke-3 akan dilaksanakan rakor untuk membahas itu.

“Di minggu ke 2  kita akan gelar Rakor lagi dalam rangka menyambut hari besar keagamaan dan tahun baru untuk memastikan stok bahan pangan dan barito yang ada di Kota Ternate sehingga kita bisa antisipasi lebih awal,” jelas Sutopo.

Lanjut Sutopo, hal Ini juga sudah ada warning yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia kepada masing-masing SKPD.

“Karena ada Warning dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, bahwa harus menjadi perhatian serius untuk pemerintah daerah terkait dengan Natal dan Tahun Baru karena adanya cenderung fluktuasi harga Natal dan Tahun baru cenderung naik di akhir tahun,” tuturnya.

“Kita di TPID Kota Ternate merespon itu dan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan  bahwa pelaksanaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru 2018 masyarakat tidak perlu risau,” jjar Sutopo.

TPID adalah fungsi kordinasi untuk memastikan bahwa rencana aksi yang disusun SKPD di tahun 2017 itu benar-benar dapat direalisasikan dan itu juga di Desember itu kita evaluasi terkait dengan rencana aksi 2017 dari masing-masing SKPD sejauh mana pencapaiannya sehingga bisa kita evaluasi lagi di 2018.

“Untuk sementara kita masih menunggu ketua TPID yang saat ini masi berada di Luar daerah mengikuti Diklat Pim, untuk melaksanakan Rakor itu,” pungkasnya. (HT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 6 =